Memerahkan Bibir Hitam Dengan Cara Alami

tips kecantikanMempunyai bibir dengan warna merah merona yang alami tentunya menjadi salah satu impian setiap wanita. Ya, karena dengan bibir merah merona maka akan membuat diri kita menjadi semakin terlihat lebih cantik, percaya diri dan lebih menarik secara alami tanpa menggunakan lipstik. Bibir adalah bagian kulit yang sangat unik karena bibir tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak serta keringat agar dapat menjaga kelembapannya. Tekstur bibir juga sejatinya jauh lebih tipis dari pada kulit lainnya, sehingga tidak menutup kemungkinan jika pembuluh darah yang ada di bagian bibir akan terlihat dan akan membuat bibir terlihat berwarna merah merona nan indah.

Cara Memerahkan Bibir

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai warna bibir merah merona? Tentu saja hampir semua kaum hawa menginginkannya. Setiap orang memang pada dasarnya memiliki jenis bibir yang sangat berbeda-beda. Bibir hitam itu bukanlah bawaan sejak lahir melainkan adanya penumpukan zat kimia yang dihasilkan oleh rokok, alkohol bahkan kosmetik Anda. Bibir yang hitam tentu saja akan merusak penampilan, namun jangan khawatir karena untuk memiliki bibir merona alami tanpa sentuhan lipstik bisa Anda wujudkan sekarang, yaitu dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan tradisional dan cara alami sejatinya dapat membantu Anda untuk mengurangi masalah bibir hitam. Jika Anda ingin mulai merawat bibir Anda agar menjadi merah merona secara alami, berikut ini akan dijelaskan cara memerahkan bibir secara alami:

  1. Rajin minum air putih

Air putih memang sangat baik untuk tubuh manusia karena untuk menyeimbangkan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi. Tubuh membutuhkan air 2 hingga 3 liter per harinya. Jika kita kekurangan air putih juga akan menyebabkan bibir menjadi kering. Untuk itu kunci agar bibir tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air. Rutinlah minum air putih agar sehat selalu dan kesehatan kulit terutama bibir dapat terjaga dengan baik.

  1. Menggosok bibir

Menggosok bibir dengan olesan madu yang dicampur dengan gula dapat membuang kulit bibir yang terkelupas. Cara ini merupakan cara alami untuk mendapatkan bibir merah. Oleskan gula dan madu pada bibir, diamkan sebentar hingga agak kering kemudian gosok secara perlahan. Setelah selesai sekalah hingga kering. Setelah itu, oleskanlah lip balm pada bibir.

  1. Hindari Merokok

Dengan merokok maka kolagen yang terdapat pada bagian bibir Anda akan lebih cepat hilang. Padahlah kolagen dapat memperlambat proses penuaan.

Related posts: