Memilih Gamis Kebaya Untuk Acara Wisuda

Memiliki penampilan yang menarik menjadi salah satu hal yang sangat didambakan bagi banyak wanita. Salah satu yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian adalah dengan mengenakan busana yang sesuai. Anda dapat menemukan beberapa jenis busana wanita, salah satunya adalah kebaya. Busana yang satu ini menjadi salah satu busana yang kerap dikenakan saat acara formal. Jika pada umumnya kebaya identik dengan busana untuk acara nikahan, sekarang kebaya sudah dapat dikenakan untuk berbagai macam acara lainnya. Seiring berkembangnya dunia mode, sekarang banyak diciptakan gamis kebaya dengan berbagai model.   Gamis yang satu ini digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan, wisuda, lebaran, dan masih banyak yang lainnya.

Tips Memilih Gamis Kebaya Untuk Acara Wisuda

Untuk Anda yang akan memilih gamis kebaya untuk acara wisuda Anda, maka berikut ini adalah beberapa tips tepat untuk memilih kebaya wisuda:

  • Menyesuaikan dengan bentuk tubuh

Untuk mendapatkan baju kebaya yang cocok, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah menyesuaikan kebaya yang dipilih dengan ukuran tubuh Anda. Untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk, maka Anda dapat memilih kebaya dengan motif bunga besar dan warna yang gelap.

  • Bahan yang digunakan untuk membuat kebaya

Saat acara wisuda, Anda akan mengenakan kebaya dalam waktu yang lama sehingga Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat kebaya tersebut. Jika bahan yang digunakan panas, bisa jadi akan membuat Anda merasa gerah selama mengenakan busana tersebut. Bahan dari burkat biasanya akan membuat gatal sehingga Anda harus memastikan bahwa ada bahan tambahan untuk mengurangi gatal tersebut.

  • Tipe kebaya

Seperti yang Anda tahu, ada beberapa tipe kebaya yang digunakan. Tren mode saat ini banyak yang menggunakan kebaya tipe muslim yang akan membuat tampilan Anda menjadi lebih anggung serta elegan.

  • Aksesoris yang digunakan

Saat akan memilih aksesoris, maka hal yang harus diperhatikan adalah ukuran dari hiasan itu sendiri. Jangan sampai ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil.

Demikian merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih gamis kebaya untuk acara wisuda.

Related posts: