Memilih Pintu Kayu Jati

Rumah menjadi tempat yang digunakan untuk berlindung dari berbagai macam bahaya yang ada di luar. Selain itu, rumah juga memiliki fungsi untuk melindungi harta benda yang dimiliki. Ini membuat rumah sangat penting untuk Anda jaga keamanannya. Salah satu yang perlu Anda lakukan untuk menjaga keamanan rumah adalah pemilihan pintu. Pintu yang menjadi tempat keluar masuk tentu harus dijaga kekuatannya agar dapat melindungi yang ada di dalam. Salah satu material yang digunakan untuk membuat pintu adalah kayu jati. Pemilihan pintu kayu jati lebih diminati dibandingkan dengan yang lainnya.

Tips Memilih Pintu Kayu Jati Yang Berkualitas

Saat Anda akan memilih pintu kayu jati untuk rumah Anda, maka sebaiknya menyesuaikan dengan ukuran rumah Anda. Pada dasarnya, pintu rumah memiliki 2 model, yaitu rumah dengan dua pintu atau rumah dengan satu pintu. Bagi Anda yang memiliki ukuran rumah yang lebar, maka pemilihan 2 pintu akan tampak sangat serasi. Akan tetapi, jika Anda memiliki rumah dengan lebar yang sempit, maka pemilihan ini akan memberikan kesan yang sempit pada rumah Anda. Anda dapat menggantikannya dengan menggunakan model 1 pintu. Anda tidak perlu khawatir karena 1 pintu juga memiliki begitu banyak desain yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda ingin menghilangkan kesan monoton, maka Anda dapat menambahkan aksen lainnya (selain kayu), seperti marmer pada bagian gagang pintu Anda. Tidak hanya itu Anda juga dapat menambahkan kaca dengan berbagai motif atau degan menggunakan kaca polos buram pada pintu Anda.

Untuk menjaga pintu Anda tetap dalam keadaan baik, maka Anda dapat melapisinya dengan menggunakan cat minyak. Ini bertujuan untuk melindungi kayu dari rayap. Salah satu kelemahan kayu adalah bahannya yang mudah rusak akibat raksi biologi baik oleh rayap atau jamur. Dengan melapisinya dengan cat air, maka Anda akan memiliki pintu yang lebih awet. Tidak hanya itu, Anda juga akan disajikan dengan warna yang lebih mengkilap. Untuk mempermudah pekerjaan Anda, maka Anda dapat meminta pada pengrajin pintu kayu jati untuk melapisi pintu Anda dengan menggunakan cat tersebut.

Related posts: