Memperbanyak ASI Dengan Hindari Pantangannya

cara memperbanyak asiharta paling berharga yang dimiliki seorang ibu adalah buah hati mereka. Tidak ada yang bisa melukiskan seberapa besar kebahagiaan yang seorang ibu rasakan ketika dapat menimang buah hati. Akan tetapi, ada saja kendala yang dihadapi seorang ibu, seperti ASI yang keluar sedikit, maka memperbanyak ASI merupakan langkah yang harus ditempuh oleh seorang ibu untuk memenuhi kebutuhan buah hati Anda terhadap ASI eksklusif. Rasa sedih dan khawatir ketika ASI yang Anda keluarkan sedikit tentunya sangat mengganggu pikiran Anda. Wajar ketika seorang ibu yang ASInya hanya keluar sedikit merasa khawatir dan kepikiran, tetapi jangan sampai hal itu menyebabkan Anda stress dan tidak makan karena terlalu memikirkan hal itu. Bagaimanapun juga Anda harus tetap semangat dan mengupayakan segala cara untuk membuat ASI yang Anda keluarkan bisa semakin banyak sehingga buah hati Anda bisa maksimal dalam mengonsumsi ASI eksklusifnya.

Memperbanyak ASI, Hindari Pantangannya

Kiat memperbanyak ASI sebaiknya Anda upayakan untuk kebaikan Anda dan buah hati. Setiap ibu menyusui pasti menambah menu makanan dari olahan daun katuk, bayam hijau/ merah, jagung, dan kacang-kacangan lain yang mana diharapkan dapat memperlancar produksi ASI dikarenakan kandungan yang terdapat di dalamnya dapat merangsang produksi ASI Anda. Suka tidak suka Anda harus mulai membiasakan hal itu. Agar tidak merasa bosan, Anda bisa membuat variasi menu seperti membuat sayur bening katuk, dijadikan lalapan, bahkan daun katuk cocok dijadikan campuran omelet. Akan tetapi, disamping Anda mengonsumsi makanan yang dapat memperbanyak ASI, Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang harus Anda hindari ketika dalam masa menyusui.

Menjaga pola makan menjadi salah satu faktor yang harus Anda perhatikan. Hal itu dikarenakan, asupan makanan yang Anda makan nantinya akan berpengaruh terhadap ASI Anda. Maka dari itu, perhatikan makanan yang Anda makan. Selain itu, jangan terlalu mengonsumsi teh dan kopi, karena kandungan kafein yang tidak baik bagi kesehatan buah hati Anda. Demikian artikel mengenai memperbanyak ASI dengan hindari pantangannya.

Related posts: