Mempersiapkan Perlengkapan Umroh

Persiapan tentunya sangatlah penting supaya kita tidak direpotkan barang-barang bawaan kita ketika berangkat Umroh plus turki  ataupun ketika dalam perjalanan. Pastikanlah perlengkapan yang akan Anda bawa sudah dimasukkan di dalam tas atau koper. Bawalah perlengkapan yang dibutuhkan secukupnya, jangan terlalu banyak membawa barang, hal tersebut akan menyusahkan Anda dalam membawanya selama perjalanan. Maka dari itu, hanya bawa barang yang benar-benar kita perlukan.

Tips Mempersiapkan Kebutuhan Umroh Dengan Matang

Lebih baik kita membawa koper dengan tingkat kapasitas maksimum seberat 20 kilogram. Di dalam koper ini berisi baju atau pakaian yang digunakan sehari-hari, berbagai perlengkapan Ihram serta peralatan lainnya seperti peralatan kosmetik yang biasa digunakan para wanita. Tetapi sebisa mungkin jangan menggunakan makeup yang berlebihan, hal tersebut dikarenakan selain dapat mengurangi tujuan Umroh, jika masuk ke dalam Mesjid kemungkinan besar akan diusir.

Lebih baik kita membawa baju dan pakaian lain seperlunya saja, agar tidak terlalu membebani barang bawaan Anda. Kita hanya cukup membawa baju saat tour Umroh plus turki, baju tidur, baju koko untuk beribadah di mesjid, dan baju yang didapatkan dari pihak travel umrah. Misalkan Umroh terlaksana pada waktu musim dingin, maka bawalah sweater tebal supaya kita tidak kedinginan.

Harus kita ketahui bahwa barang-barang dengan bentuk yang tajam seperti pisau cukur, gunting, gunting kuku, silet dan benda yang tajam lainya, serta cairan dalam kemasan yang isinya melebihi 100 ml, tidak diperbolehkan masuk ke tas kabin. Maka dari itu, masukan barang-barang tersebut ke dalam tas bagasi.

Tas beserta barang bawaan Anda lebih baik jangan terlalu berat, hal tersebut dikarenakan biasanya kita akan membeli oleh-oleh. Oleh-oleh tersebut tentunya akan menambah barang bawaan Anda, apalagi jika kita berencana untuk membeli banyak oleh-oleh. Saat mulai berangkat dan berkumpul pada lokasi keberangkatan, pihak travel Umroh plus turki biasanya memberi tanda berupa tag label pada masing-masing koper atau tas di bagasi. Maka dari itu, Anda tak perlu repot menandai atau menamai koper atau tas Anda.

Related posts: