Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk

tips kesehatanMempunyai gigi kuning akan membuat rasa percaya diri kita kurang, apalagi saat sedang berbicara atau bergaul dengan teman-teman. Gigi putih sekarang menjadi idaman baik para wanita maupun laki-laki. Apakah kalian tahu penyebab dari gigi kuning? Penyebab gigi kuning banyak disebabkan karena malas menggosok gigi dan kesalahan dalam menggosok gigi. Menggosok gigi yang benar baik cara maupun waktunya adalah hal yang sepele namun penting dilakukan, hal ini karena menggosok gigi akan membuat gigi menjadi bersih tanpa kuman dan menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Sebab lain dari menguningnya gigi diantaranya karena sering mengonsumsi kopi atau teh herbal, sering mengonsumsi suplemen, dan merokok.

Selain menggosok gigi sebanyak 2 kali sehari dengan pasta gigi, ada cara alami lain agar gigi dapat menjadi putih berseri. Pasti kalian sering memakan buah jeruk dan membuang kulitnya kan? Mulai sekarang jangan lagi membuang kulit jeruk, karena ternyata kulit jeruk memiliki khasiat yang besar untuk merawat gigi. Kulit jeruk juga dapat membuat gusi lebih sehat dan terbebas dari bakteri. Caranya sangat mudah, kita hanya tinggal menyiapkan kulit jeruk lalu kerok pada bagian putihnya. Setelah itu, letakkan pada sikat gigi kemudian gunakanlah untuk menggosok gigi. Terakhir, berkumurlah dengan air hangat.

Selain cara diatas, ada lagi cara untuk membuat gigi menjadi putih dengan kulit jeruk. Berikut merupakan cara membuat pasta gigi alami dari kulit jeruk. Bahannya cukup mudah, yaitu daun salam dan kulit jeruk secukupnya. Jemur kedua bahan tadi di bawah sinar matahari hingga mengering. Setelah kering, tumbuklah sampai halus kemudian tambahkan sedikit air. Apabila bahan tersebut sudah membentuk pasta, gunakanlah untuk menggosok gigi. Setelah pemakaian, jangan lupa untuk berkumur dengan air hangat. Mudah bukan cara membuatnya? Meskipun kulit jeruk merupakan bahan yang terkesan mudah dan sepele, namun kulit jeruk memiliki khasiat yang luar biasa untuk memutihkan gigi. Jika ingin membuktikan khasiatnya, cobalah untuk memakainya mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat.

Related posts: