Mengatasi Pegal-Pegal Setelah Olahraga

tips kesehatanMerasa pegal-pegal setelah berolahraga merupakan hal yang sangat lumrah terjadi. Baik ketika Anda melakukan kegiatan olahraga yang ringan, maupun ketika Anda melakukan olahraga yang berat. Pegal-pegal pada tubuh Anda ini mungkin saja tidak muncul seketika, ketika Anda melakukan olahraga tersebut, namun mungkin Anda bisa merasakan tidak enak badan ini ketika Anda akan berangkat beristirahat pada malam hari ataupun keesokan harinya. Apa yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi pegal-pegal setelah berolahraga? Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak terkait dengan hal ini, maka ada baiknya Anda tidak berpindah pada halaman lain sebelum Anda selesai membaca artikel ini. Jadi, jangan pergi kemana-mana ya!

Hindari Pegal-Pegal Dengan Langkah Ini

Dalam ilmu biologi, pegal-pegal setelah berolahraga merupakan hal yang wajar, hal tersebut karena dalam tubuh kita terkandung asam laktat yang memang fungsi untuk membuat tubuh Anda merasa pegal setelah berolahraga. Namun, beberapa orang juga percaya bahwa pegal otot ini juga disebabkan oleh kurangnya pemanasan yang Anda lakukan sebelum Anda melakukan olahraga tersebut. sebagaimana yang telah diketahui secara umum, rasa pegal ini tentu membuat Anda merasa tidak nyaman. Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini. yang pertama, Anda bisa mengendurkan otot Anda yang tegang seusai berolahraga dengan mandi menggunakan air hangat. Kemudian, Anda juga bisa menggunakan lulur mandi yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Tidak hanya membantu membuat kulit Anda nampak cantik dan bersih, lulur ini juga dapat memberikan Anda efek terapi untuk membantu menghilangkan pegal setelah berolahraga.

Setelah mandi, Anda bisa menggunakan hand and body lotion. Penggunaan lotion setelah mandi akan terasa jika Anda juga melakukan pijatan kecil pada bagian tubuh Anda yang terasa pegal, seperti bagian lengan, betis, kaki Anda, dan bagian tubuh lainnya. Anda juga bisa meminum secangkir teh hangat yang membuat Anda menjadi lebih rileks dan lelah yang Anda rasakan bisa hilang. Kemudian, ketika Anda tidur, posisi tidur dan posisi bantal yang benar dapat membantu menyembuhkan pegal dalam tubuh Anda, misalnya Anda bisa memposisikan kaki Anda lebih tinggi daripada badan Anda untuk memperlancar peredaran darah pada bagian kaki Anda serta membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman. Terima kasih dan selamat mencoba.

Related posts: