Mengenal Arif Rachmat Bisnisman Yang Dermawan

Jika Kita mendengar nama Arif Rachmat maka sedikit dari Kita yang mengetahui siapa dia. Pasalnya yang mengenalnya tentu hanyalah mereka yang berkecimpung di dunia bisnis. Ada banyak hal yang bisa Kita ketahui dari sosok Arif Patrick Rachmat. Putra dari Teddy Rachmat pendiri Triputra Grup.

Siapa pun pasti tahu bahwa Arif Patrick Rachmat adalah putra pertama dari Teddy Rachmat. Sebagai seorang CEO dari PT Triputra Agro P atau TAP, Arif tidaklah menjadi orang yang sombong atau tinggi hati. Bahkan justru sebaliknya, sikapnya yang sederhana dan rendah hati selalu mewarnai kehidupannya dimana pun dia berada.

Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Sosok Arif Rachmat

Memiliki keluarga yang menjalankan bisnis besar, Arif Rachmat tidak lantas menjadi seorang anak yang suka berfoya-foya. Meski pernah menjadi seorang anak yang nakal dan bandel, namun kemudian ayahnya berhasil menyadarkan dirinya sehingga bisa kembali menjadi anak seperti yang diharapkan kedua orang tuanya.

Arif banyak melakukan kegiatan sosial yang mana berhubungan dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Tujuan utama beliau hanyalah satu yaitu menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain khususnya mereka yang membutuhkan. Banyak orang yang tak mampu yang butuh untuk dibantu dengan berbagai jenis bantuan. Baik bantuan berupa materiil maupun moril.

Seorang Arif Patrick Rachmat memiliki latar belakang dengan agama Katolik. Namun meski begitu dalam melakukan kegiatan sosial beliau sama sekali tak ingin menonjolkan atau melibatkan apa agamanya. Menurutnya hal itu akan membuatnya semakin jauh dari orang yang ingin dibantunya. Maka dari itu setiap melakukan kegiatan sosial selalu menggunakan nama yang lebih universal agar supaya bantuannya bisa diterima dengan baik oleh semua yang berhak menerimanya.

Bagi keluarga Rachmat, memiliki perusahaan bukanlah sesuatu yang kemudian menjadi komoditas utama untuk pemasukan pundi uang mereka. Namun perusahaan harus dianggap sebagai amanah atau tanggung jawab yang harus dikelola agar supaya bisa berkembang sesuai dengan tujuan awal perusahaan didirikan. Demikian ulasan singkat tentang sosok Arif Rachmat yang bisa Anda ketahui.

Related posts: