Mengenal Beberapa Jenis Membran RO Untuk Pengolahan Air

Jasa Instalasi Pengolahan Air BersihMembran RO adalah salah satu jenis filter yang di gunakan dalam mesin pengolahan air bersih yang sudah banyak di gunakan oleh masyarakat luas. Membran Reverse Osmosis ini terbuat dari selaput permeable yang sifatnya bisa dengan mudah di isi ulang untuk menyaring kotoran, bakteri dan virus yang mencemari air sehingga hasil penyaringan bisa di gunakan untuk keperluan sehari-hari. Biasanya membran ini bisa bertahan dalam kurun waktu 1 tahun atau bisa kurang dan bisa lebih. Hal itu tergantung pemakaian dan kondisi bahan baku air yang di gunakan.

Mengenal Lebih Dekat Beberapa Jenis Membran RO Untuk Mengolah Air Hasil Terbaik

Membran RO ini di klaim bisa menyaring air dengan kelebihan bisa menurunkan total dissolved solids karena memiliki ukuran filter dengan perbandingan 1:10.000 mikron. Ukuran tersebut jelas sangat kecil sehingga tidak memungkinkan virus atau bakteri untuk mencemari air yang sudah di saring. Dalam penggunaannya membran ini harus di masukkan ke dalam housingnya yang sesuai dengan ukurannya masing-masing. Semakin kotor air yang akan di saring oleh membran maka akan semakin pendek usia membran anda di gunakan. Anda akan awet menggunakan membran saat anda melakukan penyaringan untuk air pegunungan yang umumnya lebih bersih dan minim virus dan bakteri.

Berikut adalah beberapa jenis membran yang di kenal sering di gunakan dalam mesin filter air.

  • Seawater membrane

Membran jenis yang satu ini biasanya di gunakan untuk menyaring dan mengubah air laut menjadi air tawar agar supaya bisa di gunakan menjadi air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

  • Breakis water membran

Dan jenis membran yang kedua adalah jenis membran khusus untuk menyaring air sungai untuk kemudian di olah menjadi air bersih untuk konsumsi manusia seperti untuk minum, memasak, mandi dan mencuci.

  • Thin film membrane

Dan jenis membran yang ketiga adalah jenis membran yang terbuat dari bahan polymide dan polysofon. Membran ini biasanya di gunakan khusus untuk menyaring air payau sehingga bisa memberikan hasil air bersih yang maksimal dan berkualitas terbaik. Demikian ulasan singkat tentang beberapa jenis membran RO.

Related posts: