Mengenal Bisnis Sukses Chairul Tanjung

Belakangan kita sering mendengar bahwa jadilah seorang pengusaha jika ingin hidup kaya raya. Mungkin perkataan ini bukanlah isapan jempol belaka. Kenyataannya, deretan nama-nama orang terkaya dan berpengaruh kebanyakan merupakan para pengusaha sukses. Salah satunya adalah bisnis Maia Chairul Tanjung. Siapa yang tidak mengenal sosok Chairul Tanjung? Salah satu dari sederet nama orang terkaya di Indonesia ini bisa menjadi sebuah panutan tersendiri. Lalu, apa saja bisnis yang digeluti oleh Chairul Tanjung? Berikut adalah ulasan singkatnya untuk Anda.

Pemilik Stasiun TV Terbesar di Indonesia

Sosok Chairul Tanjung memang sebelumnya terkenal sebagai pengusaha lokal yang sangat sukses. Bahkan melalui bukunya berjudul “Anak Singkong”, menceritakan bagaimana kehidupan masa kecilnya dan secara bertahap merintis bisnis-bisnisnya yang belakangan ini semakin gemilang. Salah satu yang paling terkenal adalah bisnis di dunia pertelevisian. Trans TV dan Trans 7 yang merupakan bagian dari TransCrop menjadi salah satu perusahaan pertelevisian yang dimiliki oleh Chairul Tanjung.

Sebelum merambah dunia pertelevisian dan Maia Chairul Tanjung telah melalui beberapa bidang bisnis, yakni bisnis bidang properti dan juga keuangan. Kesuksesannya ini berhasil membawa namanya tercatat dalam majalah Forbes sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia dengan catatan kekayaan hingga 2,1 Miliar US Dolar pada tahun 2011.

Merambah Bisnis Dunia Maya yang Semakin Menguntungkan

Selain beberapa bidang bisnis di atas, Chairul Tanjung juga semakin jelih dalam membaca peluang bisnis. Ia kembali memperluas bidang usahanya dengan membeli kepemilikan salah satu media online terbesar di Indonesia, yakni Detik.com. Bahkan sebelum bisnis ini, beberapa pengusaha internasional dan lokal pun sudah mengincar kepemilikan dari media online yang satu ini.

Namun pada akhirnya, Maia Chairul Tanjung yang berhasil menduduki takhta tertinggi sebagai pemilik Detik.com. Dengan perkembangan teknologi yang semakin tinggi ini, membuat bisnis pada media online yang dimiliki semakin meningkatkan pundi-pundi kesejahteraan dan kembali membuat nama Chairul Tanjung sebagai salah satu pengusaha terkaya di Indonesia. Beberapa langkah cerdiknya dalam mengatur bisnis mungkin bisa Anda pelajari.

Related posts: