Menggunakan Foundation Untuk Kulit Berminyak

Foundation merupakan salah satu base makeup yang paling penting. Dengan menggunakan foundation, maka semua kekurangan yang ada pada wajah Anda seperti bekas jerawat, flek hitam, warna kulit yang tidak rata, dan lainnya pun akan tampak tertutup. Menggunakan foundation pun akan membuat wajah Anda terlihat lebih fresh lagi.

Namun jika Anda salah menggunakan foundation, maka bukannya membuat Anda menjadi lebih cantik, justru akan membuatnya wajah Anda seperti dempul dan makeup lainnya cepat luntur. Karena itulah menggunakan foundation harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika jenis kulit Anda berminyak, maka pilihlah foundation yang memang khusus untuk jenis kulit berminyak dengan finishing yang matte.

Cara Mengaplikasikan Foundation Pada Kulit Berminyak

Sekarang Anda sudah mendapatkan foundation yang cocok untuk si kulit berminyak, sekarang ikuti langkah-langkah pengaplikasian foundation agar wajah Anda lebih flawless.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Bukan hanya untuk kulit berminyak saja, namun semua jenis kulit pun harus membersihkan wajahnya terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Anda bisa membersihkan wajah dengan sabun muka ataupun micellar water. Jangan lupa untuk scrub wajah seminggu sekali. Dengan skincare yang baik, maka foundation pun akan mudah menempel pada kulit yang terawat dan bersih.

  1. Pelembab

Setelah wajah sudah bersih, maka jangan lupa untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu. Untuk kulit berminyak memang lebih cocok untuk menggunakan pelembab yang berbahan dasar gel dan juga mempunyai hasil akhir yang mate sehingga wajah Anda akan bebas kilap.

  1. Primer

Primer berfungsi untuk menutup pori-pori Anda agar wajah tidak terlihat berminyak. Gunakan primer di daerah yang sering berminyak seperti hidung dan T-zone.

  1. Foundation

Ingat, pilihlah foundation yang hasilnya matte agar wajah Anda tidak ada kilap. Gunakan foundation secara merata dan jangan lupakan bagian leher pula agar tidak belang.

  1. Bedak tabur

Tips yang terakhir adalah dengan menggunakan bedak tabur. Bedak ini akan ‘mengunci’ foundation agar tidak luntur dan juga pori-pori Anda agar tidak mengeluarkan keringat sehingga hasilnya masih bebas kilap dan tidak luntur.

Selalu ikuti 5 tips diatas bagi si kulit berminyak.

Related posts: