Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Jerawat merupakan momok yang sangat menakutkan bagi siapa saja yang menginginkan wajah cantik. Bahkan ketika jerawat tersebut sudah berhasil untuk dihilangkan, terkadang masih saja meninggalkan bekas yang membandel. Beberapa orang mengalami bekas jerawat yang bermasalah, mulai dari kulit menghitam bahkan sampai kulit menjadi bopeng. Tentu saja hal tersebut menjadi masalah yang tidak kalah menakutkan setelah permasalahan jerawat teratasi.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel cara alami berikut mungkin bisa Anda coba. Cara alami memiliki keunggulan minim efek samping dan juga mudah untuk dilakukan.

  • Aloe Vera

Cara alami pertama adalah menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Cairan yang terdapat pada lidah buaya memiliki khasiat memudarkan bekas luka, membantu meremajakan dan melembabkan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya cukup usapkan cairan atau jel yang terdapat pada lidah buaya ke bekas jerawat.

  • Madu

Madu memang cairan dengan seribu manfaat, salah satu manfaatnya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat biasanya meninggalkan ruam merah akibat kulit yang infeksi. Dengan mengoleskan madu ke bekas jerawat akan membantu mencegah bakteri berkembang sehingga infeksi tidak berlanjut.

Perawatan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat, selain dengan menggunakan cara alami, bisa juga dengan perawatan menggunakan alat modern. Beberapa perawatan sukses mengurangi bopeng di kulit wajah akibat jerawat meskipun memiliki efek samping.

  • Chemical Peeling

Peeling dalam bahasa Indonesia berarti pengelupasan, maksudnya adalah pengelupasan kulit dengan bantuan cairan kimia. Cairan kimia yang biasanya dipakai untuk melakukan peeling adalah cairan asam. Cairan asam akan dioleskan di kulit wajah kemudian lapisan kulit terluar akan dikelupas. Dengan terkelupasnya lapisan kulit terluar maka kulit akan menjadi lebih cepat beregenerasi.

  • Laser Fraksional

Terapi dengan menggunakan laser merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Prinsipnya sama dengan chemical peeling, yaitu mengelupaskan kulit agar kulit beregenerasi lebih cepat. Yang membedakan hanya pada metode mengelupas kulit, yaitu menggunakan sinar laser fraksional.

Related posts: