Menghilangkan Komedo Membandel

Komedo merupakan sebuah benjolan kecil pada permukaan kulit yang berwarna hitam. Komedo yang terbuka terlihat seperti pori-pori yang membesar serta berwarna hitam, komedo disebabkan karena sel-sel kulit mati yang sangat berlebihan pada kulit. Pada kali ini saya akan memberikan sebuah tips untuk Anda semua yaitu cara menghilangkan komedo. Keadaan komedo sangatlah mengganggu terlebih lagi bagi Anda yang sering memakai make up serta memakai bedak apa bila dipakai maka menjadikan tidak rata, nah sebenarnya komedo terbagi menjadi dua yaitu komedo hitam dan komedo putih sebenarnya komedo hitam lebih mudah untuk di hilangkan di bandingkan dengan komedo putih karena terdapat pada lapisan kulit terluar sedangkan komedo putih sangat sulit dihilangkan karena terdapat di bawah lapisan terbawah kulit luar kita yang disebabkan oleh minyak-minyak dan bakteri yang menumpuk. Apabila Anda sering cuci muka maka Anda dapat mengurangi keberadaan komedo Anda.

Langkah-Langkah Untuk Menghilangkan

Cara untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara menggunakan masker, namun disini saya akan memberikan cara membuat masker penghilang komedo secara alami. Pertama-pertama sediakan putih telur karena putih telur sangat banyak sekali menggandung mineral seperti mineral kalium dan mineral zat besi, mineral-mineral tersebut sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat meregenerasi sel-sel kulit yang baru lalu bahan yang kedua sediakan tisu, karena tisu tersebut sebagai media yang akan ditaruh pada muka kita yang terdapat komedo.

Langkah pertama pastikan hidung Anda harus bersih, kemudian langkah kedua oleskan putih telur pada hidung Anda secara merata dan menyeluruh karena di hidung biasanya komedo bersarang disana, jika Anda sudah mengoleskannya ambillah tisu yang telah Anda siapkan kemudian tempelkan tisu tersebut pada bagian hidung yang sudah dioleskan putih telur kemudian setelah itu oleskan lagi putih telur diatas tisu yang sudah ditempelkan pada bagian atasnya jika sudah tunggu 10 hingga 15 menit, hingga sudah 10-15 menit bagian masker akan mengering, lalu Anda dapat mengangkat tisu secara perlahan lalu basuhlah bagian hidung Anda dengan air hangat maupun air dingin pun boleh. Begitulah cara-cara menghilangkan komedo secara praktis.

Related posts: