Mengusir Dan Membunuh Tikus Menggunakan Cangkang Telur

Pada artikel tips kali ini akan membahas cara mengusir tikus di dalam rumah. Jika Anda mengalami masalah terganggu dengan kehadiran tikus-tikus di rumah Anda, maka segeralah cepat membasminya karena tikus itu nanti akan merusak dan mengoyak-ngoyak semua barang dan makanan yang ada di dapur Anda. Tikus memang terkenal sebagai hewan yang sangat menyebalkan, usil dan juga suka mengganggu manusia jika mereka sedang mencari makanan di sebuah rumah. Bahkan banyak pula rumah yang di dalamnya suka ada tikus, pasti ada beberapa makanan yang hilang atau di obrak-abrik sama si tikus yang nakal itu.

Gunakan Cangkang Telur Untuk Mengusir Tikus

Nah sekarang jika Anda ingin mengusir tikus-tikus dari rumah, Anda bisa menggunakan beberapa jenis obat pembasmi tikus yang sekarang sudah banyak di pasaran. Banyak jenis pembasminya dan memang terbukti bisa mematikan tikus-tikus di rumah Anda tersebut. Namun mungkin jika kita terus-menerus menggunakan obat pembasmi itu juga kurang baik sebenarnya bagi manusia, terlebih lagi jika terlalu sering menggunakannya itu pun cukup berbahaya. Cara mengusir tikus di dalam rumah dengan menggunakan cara alternatif dan tidak berbahaya bagi manusia adalah dengan memanfaatkan cangkang telur.

Untuk mengusir hewan pengerat ini di rumah Anda terutama jika jumlah tikusnya banyak tidaklah sulit. Caranya bisa dilakukan dengan menjemur dan mengeringkan cangkang telur lebih dahulu. Setelah itu Anda meremukkan cangkang telur hingga bentuknya berubah menjadi serbuk. Dan pastikan Anda menyiapkan serbuk cangkang telur ini cukup banyak karena untuk disimpan di beberapa tempat di rumah Anda.

Setelah diremukkan dan menjadi serbuk-serbuk, kemudian serbuk ditempatkan di beberapa tempat yang biasanya sering dilewati banyak tikus-tikus di rumah Anda. Dan pastikan Anda mengetahui spot tempat mana saja yang Anda kasih serbuk cangkang itu. Setelah itu dijamin serbuk telur itu bisa bekerja mengusir dan bahkan hingga mematikan tikus dengan cepat. Nanti tikus akan merasa kepusingan dan berputar-putar hingga akhirnya mereka akan mati.

Sebenarnya cara mengusir tikus di dalam rumah seperti ini lebih efektif dari segi ekonomis dan juga keamanannya. Tidak mahal untuk membeli cangkang ini karena memang telur sering dikonsumsi dan cangkangnya bisa dimanfaatkan. Dari segi kesehatan juga penggunaan cara seperti ini lebih aman untuk kesehatan manusia, tidak mengganggu proses pernafasan, kalo menggunakan obat-obat pembasmi tikus itu biasanya akan terasa bau obat tersebut dan itu juga tidak baik bagi kesehatan jika terhirup.

Related posts: