Menilai Paving Block Berkualitas

Dalam kehidupan sehari-hari, tentu Anda kerap menjumpai paving block bukan? Ya, material dengan bahan beton ini banyak dijumpai di jalan, halaman rumah, bahkan taman. Anda dapat menemukan paving block dengan berbagai bentuk dan warna. Akan tetapi, bukan hal tersebut yang menjadi acuan pemilihan paving block. Kualitas lebih diutamakan dalam pemilihan paving block. Anda dapat melihat paving block dengan berbagai kualitas.

Sekarang banyak harga paving block yang dibuat dengan cara manual yang tentunya kualitasnya akan berbeda dengan paving block yang dibuat dengan menggunakan alat. Sebelum Anda memilih paving block, maka sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu paving block tersebut akan digunakan untuk apa. Paving block yang digunakan untuk halaman rumah, jalan, dan taman tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda.

Tips dan Trik Agar Tidak Tertipu dengan Harga Paving Block Murah

Paving block dengan kualitas yang rendah memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan yang pertama adalah paving block akan mudah rusak. Rusaknya paving block ini berupa paving block yang patah sehingga akan membuat paving block tersebut sulit untuk dibentuk. Kelemahan lainnya adalah paving block mudah ditumbuhi lumut. Selain itu, paving block dengan kualitas rendah tidak akan tahan terhadap beban berat. Ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan untuk memilih paving block dengan kualitas yang tinggi agar tidak tertipu dengan harga paving block murah. Berikut ini beberapa ulasannya:

  • Uji ketahanan

Paving block dengan kualitas yang tinggi tidak pecah dan rusak saat dijatuhkan atau dilempar. Anda juga dapat membenturkan 2 buah paving block.

  • Memilih paving block dengan kerapatan yang tinggi

Kerapatan yang tinggi berat memiliki pori-pori yang kecil. Pori-pori yang besar akan mudah ditumbuhi lumut sehingga akan merusak paving block Anda.

  • Uji tekan beton

Paving block yang terbuat dari beton seharusnya memiliki uji tekan yang tinggi. Paving block dengan kualitas yang tinggi akan tahan terhadap tekanan sampai K300. Sedangkan untuk kualitas rendah biasanya hanya tahan sampai K100.

Demikian beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan untuk memilih paving block. Untuk Anda yang sedang mencari paving block, maka Anda dapat mengunjungi Pavingblockindonesia.com.

Related posts: