Menjaga Kesehatan Wajah Di Malam Hari

Malam hari merupakan saat yang tepat untuk menjaga kesehatan wajah. Sebab pada malam hari, apalagi saat Anda sedang terlelap, proses pemulihan dan regenerasi sel sedang berlangsung. Sel-sel kulit yang mati akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru saat Anda sedang tidur. Selain itu pada malam hari kulit Anda, terutama bagian wajah terhindar dari paparan sinar ultraviolet. Proses ini akan berjalan dengan sempurna, apabila Anda memperhatikan ulasan kami berikut ini tentang tips menjaga kesehatan wajah di malam hari.

Tips Menjaga Kesehatan Wajah Di Malam Hari

Setelah seharian penuh melakukan rutinitas dan aktivitas harian, tentu kulit terutama kulit wajah akan penuh dengan kuman dan bakteri. Belum lagi hasil paparan sinar ultraviolet sedari pagi hingga petang. Sebagai kaum hawa, penggunaan riasan tentu awam dilakukan. Pada malam hari, sempatkan untuk membersihkan sisa riasan pada wajah secara menyeluruh. Hal ini penting dilakukan agar pori-pori wajah terbuka, sehingga kulit wajah dapat ‘bernapas’. Membersihkan wajah dengan rutin secara tidak langsung menghindarkan timbulnya jerawat pada kulit wajah Anda. Kapas dan cleanser dianjurkan pada proses pembersihan wajah. Bilas hingga bersih setelahnya. Disarankan pula untuk menggunakan pelembab sesaat sebelum tidur. Pori-pori yang terbuka lebar saat malam hari disinyalir dapat dengan cepat menerima pasokan nutrisi. Lakukan pula pijatan-pijatan lembut di sekitar area wajah Anda.

Sebelum Anda tidur, dengan minum segelas air putih, Anda dapat menjaga kesehatan kulit dati dalam. Kandungan air putih yang baik disinyalir dapat melarutkan zat-zat tidak baik yang ada dalam tubuh yang masuk melalui makanan yang Anda konsumsi seharian. Sarung bantal yang Anda gunakan seberapa sering Anda ganti? Seperti yang Anda ketahui, sarung bantal merupakan tempat ideal bagi kuman dan bakteri menempel. Bisa jadi kuman dan bakteri tersebut hinggap di kulit wajah saat Anda tertidur. Jadi, gantilah sarung bantal secara rutin agar kulit wajah Anda terhindar dari kuman dan bakteri. Terakhir, pola tidur yang baik cukup mempengaruhi kesehatan wajah pula. Dengan tidur yang berkualitas, secara tidak langsung Anda sudah menjaga kesehatan kulit Anda. Disarankan untuk tidur selama 8 jam sehari, agar proses regenerasi dan kesehatan kulit wajah terjaga dengan optimal.

Related posts: