Menu Diet Murah Menggunakan Tahu

Banyak yang mengira ketika kita akan melakukan diet pasti menu makanan diet terdiri dari bahan makanan yang mahal seperti daging, oatmeal, susu dan berbagai macam bahan makanan lainnya. Akan tetapi anggapan tersebut sepertinya tidak selalu benar karena kita bisa memanfaatkan salah satu bahan makanan yang murah meriah dan tentunya ampuh untuk kalian yang sedang berdiet. Makanan tersebut tidak lain adalah tahu. Tahu memang sudah lama dikenal sebagai makanan yang kaya manfaat untuk tubuh kita. Kandungan nutrisi yang baik serta kalori yang terbilang cukup rendah menjadikannya pas untuk makanan ketika sedang diet.

Mengonsumsi Tahu Untuk Diet

Cara mengonsumsi tahu sebagai menu makanan diet juga sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

  • Pengganti karbohidrat

Sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia untuk selalu mengonsumsi nasi ketika mereka menyantap hidangan. Namun ada cara mudah untuk kalian yang ingin diet menggunakan tahu yaitu cukup dengan mengganti nasi pada saat makan malam dengan tahu. Tahu ini sangat rendah kalori sehingga aman dikonsumsi pada malam hari saat kita tidak banyak bergerak. Sehingga dengan mengonsumsi tahu mampu mencegah timbunan lemak.

  • Pengganti snack

Bagi kalian yang gemar memakan camilan yang banyak mengandung bahan pengawet sebaiknya ganti cemilan kalian dengan tahu yang lebih sehat. Dengan begitu rasa lapar kalian teratasi dan badan tetap ramping.

  • Sebagai makanan utama

Jika kedua cara diatas hanya menggunakan tahu sebagai cemilan, cara yang satu ini berbeda karena kita harus mengonsumsi tahu sebagai makan utama dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pelengkap seperti sayuran, susu dan bahan lainnya.

 

Untuk mengonsumsi tahu sebagai menu makanan diet, yang perlu diingat adalah konsumsi tahu dengan cara dikukus ataupun dengan cara direbus dan jangan pernah menggorengnya. Mengolah tahu dengan cara di goreng tidak akan efektif untuk menurunkan berat badan kalian karena kandungan dari minyak goreng tersebut tidaklah baik bagi kesehatan terutama untuk kalian yang sedang berdiet.

Related posts: