Merawat Kecantikan Alami Anda Dengan Pepaya

Dari sekian banyak bahan alami yang bisa membantu Anda untuk menjaga kecantikan kulit wajah, pepaya menjadi salah satunya. Ya, pepaya memang terkenal sebagai buah yang lezat untuk dicicipi. Bukan hanya itu, pepaya juga ternyata sangat bermanfaat bagi kecantikan. Kandungan pepaya yang di antaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E dan juga anti oksidan, ternyata sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah Anda. Selain itu, perawatan dengan menggunakan pepaya juga bisa membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bekas jerawat hingga menangkal radikal bebas yang mampu merusak kulit. Untuk pemakaiannya, berikut ini beberapa tips pembuatan masker wajah dengan bahan dasar pepaya.

Membuat Masker Pepaya Untuk Wajah

Agar wajah Anda lebih sehat dan lebih terjaga, Anda bisa mencoba beberapa tips penggunaan masker pepaya berikut ini.

  • Masker Pepaya Murni

Dalam pembuatan masker yang satu ini, Anda tidak perlu menggunakan campuran apapun untuk dijadikan sebagai masker. Yang perlu Anda siapkan adalah papaya secukupnya. Kupas dan bersihkan papaya tersebut. Setelahnya, Anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender. Setelah menjadi bubur, Anda bisa menuangkannya pada suatu wadah dan mengoleskannya pada wajah Anda. Tunggu hingga 15 menit lamanya dan setelah selesai, bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

  • Masker Pepaya Campur Madu

Seperti pembuatan masker alami sebelumnya, pembuatan masker yang satu ini pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu untuk menyiapkan 2 potong papaya yang sudah dibersihkan dan juga madu secukupnya (1 sdm). Setelahnya, haluskan papaya hingga menjadi bubur dengan blender, tuang ke dalam sebuah wadah dan campurkan madu dengan jumlah yang cukup. Kemudian, aduk bahan tersebut hingga tercampur merata, lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga cukup lama lalu bersihkan wajah Anda dengan air bersih (diutamakan menggunakan air dingin).

Jika Anda beranggapan bahwa cara perawatan wajah dengan masker alami dari papaya adalah cara yang mudah, maka pastikan bahwa Anda pun tidak malas untuk menggunakan cara penting tersebut. Demikian itu tadi informasi pentingnya untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Related posts: