Merawat Kulit Wajah Dengan Wortel

Wortel adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat terbesar wortel adalah menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada wortel memang sangat tinggi dan terbukti mampu mencegah kelainan pada mata. Namun tahukah Anda jika wortel juga bermanfaat bagi kecantikan kulit? Ternyata wortel memiliki khasiat untuk membuat kulit lebih cerah dan lebih halus. Menggunakan bahan-bahan alami ternyata juga mampu mencerahkan kulit. Walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama, menggunakan bahan alami dapat dipastikan terhindar dari bahan-bahan kimia berbahaya. Sayuran yang mengandung betakaroten, mineral, vitamin dan antioksidan sangat baik untuk kesehatan kulit dan membuat kulit lebih cerah. Salah satu sayuran tersebut adalah wortel.

Manfaat Masker Wortel Bagi Kecantikan Kulit

Penggunaan wortel untuk merawat kulit dilakukan dengan cara mengubahnya menjadi masker wortel. Caranya adalah dengan merebus wortel, kemudian tumbuk wortel sampai halus. Untuk kulit yang berminyak, tambahkan satu sendok perasan lemon. Sedangkan untuk wajah yang kering, tambahkan olive oil. Setelah itu, tambahkan madu. Oleskan masker wortel ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 20-30 menit dan bilas menggunakan air hangat. Gunakan masker wortel ini seminggu sekali. Manfaat dari penggunaan masker wortel diantaranya sebagai berikut:

  1. Kulit terlihat lebih cerah

Vitamin C dan antioksidan pada wortel akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan masker wortel dua kali dalam seminggu.

  1. Menghilangkan kusam

Terpapar sinar matahari setiap hari membuat kulit menjadi lebih kusam. Masker wortel yang dicampur putih telur dan yoghurt mampu mengatasi kulit yang kusam.

  1. Menyamarkan noda hitam

Pigmen kulit yang berlebih dan terlalu lama terpapar matahari dapat menyebabkan noda hitam. Serum natural dari campuran wortel, madu dan olive oil akan membantu menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah Anda.

  1. Melembabkan kulit

Masker wortel yang ditambahkan dengan 10 tetes minyak almond dan 1 sendok mentimun parut dapat melembabkan kulit wajah.

  1. Mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah.

Related posts: