Merawat Rambut Agar Berkilau

tips kecantikanRambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, sehingga tidak heran banyak wanita yang merawat rambutnya supaya terlihat lebih indah dan enak dilihat. Tidak sedikit pula yang membuat rambutnya mengikuti tren hairstyle masa kini. Ada banyak orang yang melakukan rebounding dan atau cara-cara lain untuk membuat rambutnya kekinian. Namun ada beberapa efek tidak sehat yang bisa terjadi apabila rebounding dengan penggunaan catok, karena pada dasarnya adalah melakukan pemanasan rambut hingga rambut bisa menjadi lurus. Pemanasan ini yang membuat rambut rusak dan kehilangan kesegarannya, dan bisa saja menjadi rambut yang lusuh dan tidak enak dilihat. Maka dari itu sebaiknya tetap menjaga kesehatan rambut meski mengikuti tren hairstyle masa kini.

Merawat Rambut Tetap Segar Alami

Untuk menjaga rambut tetap sehat dan segar ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan secara alami dan juga bisa juga menggunakan produk perawatan rambut. Apabila Anda memiliki uang yang cukup berlebih, maka bisa saja membeli serum rambut, atau produk perawatan rambut yang sering Anda jumpai pada salon-salon. Karena sebagian besar produk perawatan rambut memiliki harga yang cukup tinggi, namun tentunya sesuai dengan apa yang didapat dari produk perawatan rambut. Namun sebaiknya Anda memilih dengan lebih selektif produk perawatan rambut yang akan Anda gunakan, karena cukup banyak produk perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia yang justru berbahaya bagi kulit kepala.

Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk merawat rambut dan juga kulit kepala Anda, salah satu yang  paling terkenal di dunia hairstylist adalah menggunakan lidah buaya. Penggunaan lidah buaya ini sudah dilakukan sejak jaman dahulu kala, sehingga sudah tidak diragukan lagi khasiat dari lidah buaya ini. kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya dinilai mampu memberikan kesegaran pada kulit kepala dan menjaga rambut tetap lebat dan juga segar. Selain itu Anda juga bisa menggunakan minyak kemiri untuk menjaga rambut tetap lebat dan juga tidak rontok. Minyak kemiri ini sudah bisa ditemui dengan mudah di beberapa apotek dan salon.

Related posts: