Minyak Lintah Serbaguna

Habitat lintah tersebar luas di daratan Eropa dan Asia. Lintah sudah dari dulu digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengobati berbagai macam penyakit. Seperti saat ini, minyak lintah mulai populer dikenal oleh masyarakat. Kegunaan lintah yang mumpuni membuat banyak orang tertarik untuk menjadikan minyak lintah sebagai terapi pengobatan tradisional. Seiring dengan meningkatnya popularitas minyak lintah, muncul banyak sekali produsen baru yang juga memanfaatkan lintah menjadi minyak lintah. Lintah memiliki berbagai macam kandungan zat baik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga untuk melawan berbagai macam penyakit.

Alasan Lintah Dijadikan Sebagai Terapi Kesehatan

Sejak zaman India kuno lintah telah digunakan sebagai media terapi untuk mengatasi berbagai penyakit. ada banyak sekali kandungan baik di dalam lintah sehingga lintah dijadikan sebagai salah satu media terapi yang telah terbukti sangat ampuh. Beberapa alasan mengapa lintah dapat dijadikan untuk terapi dan obat tradisional.

  1. Menurunkan risiko terkena penyakit berbahaya

Penyakit yang sudah banyak diderita oleh banyak kalangan masyarakat adalah jantung dan diabetes. Karena lintah mengandung hirudin yang mampu memperlancar sistem peredaran darah, lintah dapat digunakan untuk menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung dan diabetes. Salah satu penyakit jantung dan diabetes adalah tersumbatnya aliran darah, jika aliran darah lancar maka penyakit tersebut tidak akan menyerang tubuh.

  1. Berguna untuk menjaga kecantikan

Selain berguna untuk kesehatan, kandungan anti kolagen pada lintah menjadikan lintah sangat berperan penting untuk menjaga kecantikan. Anti kolagen merupakan zat yang sering kali digunakan sebagai bahan utama pembuat kosmetik. Anti kolagen ini berguna untuk mengatasi masalah kulit kusam, keriput dan kasar. Selain itu, anti kolagen ini juga berguna untuk mencegah munculnya penuaan dini.

  1. Penghasil obat bius alami

Lintah mengandung Hyaluronidase yang merupakan salah satu jenis obat bius alami. Zat ini banyak ditemukan pada air liur lintah.

Minyak lintah menjadi populer karena memiliki begitu banyak kegunaan. Banyaknya masyarakat yang tertarik dengan minyak lintah, membuat banyak sekali minyak lintah palsu yang beredar di pasaran. Jika Anda ingin membeli minyak lintah secara online, situs Hajarjahanam.com menyediakan minyak lintah Papua asli yang terpercaya.

Related posts: