Model Busana Muslim Yang Sesuai Syariat

Busana MuslimBusana muslim wanita tidak pernah lekang oleh zaman, apalagi kini semakin hari semakin banyak wanita Indonesia yang mulai mengenakan jilbab. Dengan mengenakan jilbab, mereka lebih tampil percaya diri, apalagi dengan model busana muslim yang kini sangat bervariasi. Jadi, kini banyak pilihan model yang bisa dijadikan referensi. Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik dengan model busana muslim kini? Meskipun menggunakan jilbab, Anda bisa melakukan aktivitas dengan nyaman, karena kini telah hadir busana model tunik yang longgar dan tentunya membantu Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, motifnya pun sangat bervariasi, sehingga membantu Anda untuk tampil lebih percaya diri lagi.

Tips Memilih Busana Muslim Wanita Model Tunik

Tunik merupakan model pakaian yang sangat nyaman digunakan, tetapi nyatanya tidak semua model tunik itu cocok dipakai, karena ada beberapa model tunik yang ketika digunakan tidak sesuai dengan ketentuan berbusana muslim. Namun ini bukan berarti Anda tidak cocok menggunakan model ini, tetapi Anda bisa menyiasatinya dengan cara memadukan dengan yang lain, sehingga Anda bisa menggunakan busana muslim wanita yang fashionable. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasati memakai busana model tunik. Pertama, hindari menggunakan lagging, karena dengan mengenakan lagging, bentuk kaki Anda akan terlihat ketat, sehingga tidak memenuhi syariat. Anda bisa menggunakan celana cutbray. Kedua, usahakan Anda tidak memilih tunik yang memiliki model potongan samping, karena dapat memperlihatkan bagian pinggul ke bawah. Ketiga, pilihlah tunik dengan lengan panjang, karena lengan juga merupakan aurat, sehingga Anda disarankan untuk tidak memilih model tunik yang berukuran pendek atau sepertiga. Keempat, jangan memilih model tunik dengan bahan yang tipis, karena dengan demikian maka akan tembus pandang atau transparan, sehingga ini tidak sesuai dengan syariat dan ketentuan yang diperintahkan dalam agama.

Itulah beberapa tips atau cara untuk menyiasati memilih dan memakai bahan tunik, sehingga meskipun Anda tampil fashionable, Anda tetap menjaga aurat Anda dengan baik. Dengan demikian, busana muslim wanita yang Anda kenakan akan tetap membantu Anda untuk tampil lebih percaya diri.

Related posts: