Modifikasi Motor Honda Agar Tidak Terkesan Alay

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah untuk digunakan di berbagai tempat, sepeda motor juga memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan kendaraan bermotor lainnya. Beberapa orang ada yang melakukan modifikasi motor Honda. Sekarang ini bahkan ada banyak komunitas modifikasi motor yang dapat Anda temukan. Sayangnya, sekarang ini banyak remaja yang melakukan modifikasi sepeda motor tanpa memperhatikan lingkungan sekitar. Modifikasi yang demikian bukan membuat Anda semakin keren akan tetapi lebih terlihat seperti anak nakal dan alay.

Tips Modifikasi Motor Honda Agar Tidak Terkesan Alay

Untuk Anda yang berminat untuk melakukan modifikasi motor Honda, maka berikut ini beberapa tips yang harus Anda terapkan agar modifikasi yang Anda lakukan tidak terkesan alay:

  • Tidak memasang knalpot bising

Sangat mudah ditemukan banyak sepeda motor yang dipasang dengan knalpot bising. Suara dari knalpot bising tersebut tentu akan sangat mengganggu warga sekitar dan pengendara lainnya. Selain itu, Knalpot bising ini umumnya akan mengeluarkan asap tebal yang baunya sangat tidak sedap.

  • Tidak mengubah dimensi ban

Beberapa orang mengubah dimensi ban agar tampak lebih keren. Padahal, yang dilakukan tersebut sangat berbahaya bagi dirinya. Dimensi ban yang berubah dapat menyebabkan rem motor menjadi tidak pas dengan ukurannya, akibatnya rem akan sulit mencengkram ban.

  • Tidak mengubah warna jauh dari warna aslinya

Ya, ini juga sangat penting untuk dilakukan. Jika pada STNK tertulis warna dominan hitam, maka saat Anda melakukan modifikasi warna, jangan melenceng jauh dari warna tersebut. Usahakan warna hitam tetap menjadi warna dominan dari motor Anda.

  • Tidak menambah aksesoris lampu terlalu banyak

Selain terkesan alay, menggunakan lampu yang terlalu banyak dapat menyebabkan aki motor Anda menjadi cepat habis. Selain itu, jangan menggunakan lampu yang terlalu terang. Selain aki cepat habis, juga dapat mengganggu pengendara sepeda motor yang lainnya.

Demikian merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk dapat modifikasi motor Honda agar tidak terkesan alay.

Related posts: