Mudahnya Menjaga Gigi Dan Mulut

Gigi dan mulut merupakan salah satu bagian dari anggota tubuh kita yang tanpa kita sadari harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Tanpa gigi otomatis kita akan susah untuk mengunyah makanan, tanpa mulut kita akan susah berbicara dan makan. Padahal jika kita memiliki gigi dan mulut dengan kondisi yang buruk dapat menyebabkan seseorang mendapatkan berbagai macam penyakit yang terbilang cukup berbahaya. Bahkan tanpa disadari banyak orang yang saat ini terkena penyakit berbahaya hanya karena tidak menjaga gigi dan mulut dengan baik-baik. Namun, sayangnya tidak semua orang memahami kenyataan jika gigi dan mulut harus dijaga. Banyak orang yang masih cuek bahkan tidak peduli menjaga kesehatan gigi dan mulut padahal mereka berusaha menjaga anggota tubuh lainnya.

Merawat gigi dan mulut bukanlah hal yang terbilang susah. Kalian tidak perlu membeli banyak vitamin ataupun kalian harus melakukan banyak treatment setiap harinya. Karena merawat gigi dan mulut sebenarnya adalah hal yang memang sering kalian lakukan. Sikat gigi adalah contohnya. Bau mulut, gusi bengkak, gusi berdarah, gigi berlubang atau sariawan adalah beberapa jenis penyakit yang sering terjadi pada setiap orang yang notabene kurang menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Cara Merawat Gigi Dan Mulut

Memang gigi dan mulut tidak akan membuat kalian repot untuk merawatnya. Kalian hanya perlu melakukan sedikit treatment kepada gigi dan mulut. Adapun beberapa cara merawat gigi dan mulut kita diantaranya adalah:

  • Gosok gigi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah gosok gigi. Tanpa sikat gigi, Anda tidak akan bisa menjaga gigi dan mulut Anda. Minimal-minimalnya Anda harus sikat gigi 2 kali sehari yaitu sehabis makan pagi dan sebelum tidur pada malam hari. Anda juga harus memilih pasti gigi yang mengandung fluoride yang dapat menghilangkan kuman yang dapat merusak gigi Anda.

  • Kumur-kumur

Dalam setiap minggu, Anda harus melakukan kumur-kumur dengan obat kumur yang dapat mencegah terjadinya karang-karang gigi maupun plak gigi.

  • Berhenti merokok

Merokok adalah salah satu hal yang dapat membuat gigi dan mulut Anda menjadi menguning dan menghitam. Bahkan rokok dapat menyebabkan Anda terkena kanker pada gigi dan mulut Anda.

Related posts: