Mudahnya Merawat Rambut Rontok Menggunakan Kemiri

tips kecantikanPada dasarnya rambut menjadi bagian terpenting dari penampilan Anda, memiliki rambut yang indah menjadi impian seluruh orang baik para wanita maupun para pria. Permasalahan yang seringkali dialami pada rambut ialah kerontokan. Kerontokan ini akan mengakibatkan menipisnya rambut Anda dan beberapa bagian di kepala terlihat kulit kepala karena tidak tertutupi oleh rambut. Nah, mari simak ulasan berikut ini mengenai cara merawat rambut rontok.

Cara Merawat Rambut Rontok Menggunakan Kemiri

Sudah berkali-kali berganti sampo agar rontok berkurang namun tidak ada hasilnya membuat Anda frustrasi. Sebenarnya menemukan sampo anti rontok cukup sulit karena kondisi kulit kepala, akar rambut serta jenis rambut setiap orang berbeda. Apakah Anda termasuk yang mengalami masalah rambut rontok tidak teratasi meskipun telah menggunakan produk-produk sampo anti rontok yang di pasaran? Jika iya, maka Anda perlu mencoba cara merawat rambut rontok yang lebih alami karena lebih aman dibandingkan Anda mengganti produk sampo secara terus-menerus. Sebelum Anda melakukan perawatan untuk mengatasi rambut rontok ada baiknya untuk mengetahui penyebab kerontokan Anda dan usahakan tidak melakukan hal-hal yang membuat rambut Anda semakin rontok. Rambut rontok dapat diatasi menggunakan beberapa cara, disini akan dijelaskan cara perawatan yang menggunakan bahan yang biasa Anda temukan sehari-hari. Salah satunya menggunakan minyak kemiri, sering Anda melihat bayi-bayi menggunakan minyak kemiri agar memiliki rambut yang lebat. Hal ini dikarenakan pada biji kemiri mengandung 60-66% minyak. Minyak inilah yang bermanfaat mengatasi rambut rontok pada jaman dahulu hingga saat ini. Saat ini Anda dimudahkan jika ingin menemukan minyak kemiri karena sudah dipasarkan di toko-toko sekitar rumah Anda. Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu teteskan secukupnya minyak kemiri ke telapak tangan Anda, kemudian usapkan kepada seluruh rambut hingga akar rambut Anda secara merata. Diamkan sekitar 1 sampai 2 jam dengan memberikan pijatan secara perlahan dikulit kepala. Setelah itu, bersihkan rambut hingga bersih menggunakan shampo.

Itulah salah satu cara merawat rambut rontok yang Anda alami. Cara ini telah terbukti mengatasi permasalahan rontok yang parah. Selamat mencoba.

Related posts: