Nutrisi Kulit Sehat Yang Belum Banyak Diketahui

Sehat adalah satu kata yang terdiri dari berbagai macam makna. Kesehatan ini tak hanya Nampak dari tubuh atau anggota badan saja karena ada juga beberapa bagian yang harus sehat dan harus prima. Salah satu bagian yang jarang dipikirkan oleh orang adalah kulit. Ya, kulit ini harusnya menjadi salah satu prioritas yang harus dipikirkan terkait kesehatannya karena kulit ternyata juga membutuhkan nutrisi untuk tetap sehat. Jadi kini yang Anda makan bukan hanya yang diperlukan untuk pembentukan energi namun juga harus memikirkan kesehatan kulit. Lalu, apa saja jenis makanan yang sehat untuk kulit?

Jenis Makanan Yang Sehat Bagi Kulit Yang Terawat

Makanan yang sehat untuk kulit yang pertama adalah strawberry. Buah yang lucu ini mengandung vitamin c dalam kadar yang tinggi di mana vitamin c ini bisa dijadikan sebagai anti radikal bebas yang mampu menetralisir berbagai macam radikal yang ada di tubuh sehingga, dengan mengonsumsi buah yang satu ini Anda akan terhindar dari yang namanya penuaan dini. Selain itu, strawberry juga mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan sinar UV dan mampu juga untuk membantu pembentukan kolagen. Pepaya juga menjadi kandidat nutrisi sehat bagi kulit. Tak hanya kaya akan serat saja karena pepaya juga sangat berguna dalam melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV setiap harinya. Tomat juga mengandung berbagai macam zat yang diperlukan bagi kulit yang sehat. Tomat ini juga mampu menangkal serangan radiasi sinar UV yang berbahaya bagi tubuh.

Bayam sebagai sayuran hijau yang tinggi akan zat besi juga sangat baik bagi kulot kita di mana bayam memiliki kadar lutein yang tinggi yang sangat baik bagi kulit dalam menangkal serangan radikal bebas dari sinar UV. Selain itu, jagung ternyata juga menjadi bahan makanan yang tinggi akan kadar luetinnya dimana lutein ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker datang. Jadi, kini yang harusnya sehat tak hanya anggota badan saja namun kulit juga harus sehat dan juga terawat.

Related posts: