Obat Alami Sariawan Tanpa Merasakan Perih

Umumnya setiap orang itu pasti pernah merasakan sariawan. Sariawan ini akan muncul pada lidah, kemudian bibir atau sekitar mulut dalam. Sariawan akan muncul ketika Anda merasakan stres, terkena jamur ataupun virus, kekurangan mineral dan juga vitamin, sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun, terjadi perubahan hormon dan lain-lain. Ketika di dalam mulut terdapat sariawan, pasti Anda tidak bebas ketika makan atau berbicara. Untuk itu sariawan perlu diatasi segera agar beragam aktivitas tidak terganggu.

Ramuan Alternatif Penghilang Sariawan

Meskipun sariawan adalah hal umum yang sering terjadi, akan tetapi sariawan juga akan sangat mengganggu. Jadi Anda harus bisa segera menghilangkannya. Bahkan ketika sariawan sudah seminggu tidak kunjung hilang, maka gunakan ramuan alternatif berikut :

  • Membuat larutan garam

Garam tampaknya menjadi alternatif yang paling tepat jika Anda mengalami sariawan saat ini. Pasalnya kandungan di dalam garam sangat berguna untuk mempercepat penyembuhan sariawan dalam rongga mulut. Garam hanya perlu dilarutkan dahulu, kemudian air larutannya itu digunakan berkumur. Ketika berkumur pun harus beberapa kali dan diamkan air larutan berada dalam mulut. Gunakan ramuan alternatif ini untuk penghilang sariawan secara cepat.

  • Mengonsumsi sayuran

Sariawan itu terkadang timbul ketika seseorang alergi terhadap suatu makanan atau dikarenakan terlalu sering dan terlalu banyak makan makanan bermicin. Sehingga sariawan menjadi peringatan bahwa tubuh Anda sudah menerima zat yang berlebihan batasnya. Untuk menormalkannya kembali, lebih baik konsumsilah sayuran. Dalam sayuran terkandung banyak mineral, vitamin serta serat yang sangat menyehatkan tubuh. Jadi konsumsilah dalam jumlah lebih banyak agar sariawan segera menghilang.

  • Memanfaatkan es batu

Es batu memang sangat memiliki guna bagi banyak orang. Dalam dunia kecantikan, es batu terkenal sebagai ramuan agar jerawat bisa cepat mengempis. Selain itu, apabila dalam rongga mulut Anda terdapat sariawan, gunakan langsung es batu dalam kulkas Anda. Sariawan yang dioleskan menggunakan es batu akan membantu proses pengeringan. Sehingga sariawan hilang dalam hitungan hari, yang terpenting oleskan saja es batu rutin di bagian yang terkena sariawan setiap hari.

Related posts: