Obat Penyakit Kurap Alami

Penyakit kulit adalah penyakit yang kerap dialami oleh semua kalangan. Berbeda dengan penyakit stroke yang sering diderita lansia, penyakit kulit bisa diderita siapa saja tanpa memandang umur. Hal ini dikarenakan jamur maupun bakteri penyebab penyakit kulit cocok dengan berbagai jenis kulit mana pun. Di Indonesia sendiri, penyakit kulit ini sering dialami oleh masyarakat daerah pedesaan maupun masyarakat perkotaan ketika banjir terjadi. Dilanda penyakit kulit memang suatu hal yang memalukan. Mengapa? Karena penyakit kulit dapat merusak penampilan kita dan orang lain bisa merasa jijik jika di dekat kita. Sebagian besar penyakit kulit juga menular ke orang lain. Anda akan sedikit dipisahkan dari pergaulan jika terkena penyakit kulit.

Penyakit kurap

Penyakit kulit yang sering dialami masyarakat Indonesia adalah kurap. Kurap biasanya menyerang bagian kuku, tubuh bagian atas dan kepala, selangkangan serta kaki. Kurap disebabkan oleh jamur yang hinggap pada tubuh Anda karena kurang menjaga kebersihan. Gejala yang sering timbul adalah ruam kemerahan berbentuk cincin dengan ukuran yang tidak beraturan. Cara penularan penyakit kurap melalui kotak langsung antar kulit maupun penggunaan barang pribadi secara bersamaan seperti handuk, sisir dan pakaian. Penyakit kurap memang tidak berbahaya. Namun, jika penyakit ini dibiarkan dapat mengganggu penampilan dan membuat peradangan pada kulit.

Cara mengobati kurap dengan jeruk nipis

Untuk membasmi penyakit kurap, Anda bisa pergi ke dokter untuk melakukan pengobatan. Namun, untuk membuat penyakit ini benar-benar hilang membutuhkan waktu yang agak lama. Anda perlu menjaga kebersihan tubuh secara intens. Karena jamur penyebab kurap bisa saja timbul lagi jika Anda tidak menjaga kebersihan. Ada cara alami untuk mengatasi penyakit kurap yaitu dengan jeruk nipis. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Sediakan satu jeruk nipis, belerang dan minyak kelapa secukupnya.
  2. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras airnya.
  3. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan belerang dan minyak kelapa.
  4. Setelah tercampur rata, oleskan pada bagian kulit yang terkena kurap.

Related posts: