Obat Sakit Gigi Anak

sakit gigiApa yang akan Anda lakukan jika anak Anda mengalami sakit gigi? Mungkin sebagai orang tua Anda akan khawatir bukan? Anak-anak yang mengalami sakit gigi tentu saja akan lebih rewel dibandingkan dengan orang dewasa. Salah satu cara untuk menyembuhkan sakit gigi anak Anda tentu saja dengan memberikannya obat sakit gigi untuk mengurangi rasa sakitnya, namun apa yang akan Anda lakukan jika di rumah Anda tidak memiliki obat untuk menyembuhkan sakit gigi? Tentu akan sangat membingungkan bukan? Jangan khawatir karena jika Anda tidak memiliki obat untuk menyembuhkan sakit gigi, Anda juga bisa membuatnya dengan berbagai macam olahan tradisional untuk membantu meredakan sakit gigi anak Anda.

Obat Sakit Gigi Tradisional Untuk Anak-Anak

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati rasa sakit gigi pada anak Anda, jika Anda tidak memiliki obat sakit gigi maka Anda bisa melakukan beberapa cara-cara di bawah ini, diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Jika Anda tidak memiliki obat penghilang rasa sakit gigi maka Anda bisa mengompres bagian gigi anak Anda dengan menggunakan es batu. Sama halnya ketika setelah melakukan cabut gigi tentu saja gusi akan terasa sakit, maka dianjurkan untuk menggunakan es batu untuk meredakan rasa sakit.
  2. Anda bisa membuat obat untuk menghilangkan sakit gigi dengan campuran bawang merah dan juga bawang putih. Caranya pun sangat mudah yaitu Anda hanya perlu menghancurkan kedua bawang ini kemudian letakkan pada bagian gigi anak Anda yang terasa sakit. Hal ini juga membantu untuk meredakan rasa sakit pada gigi.
  3. Menggunakan garam. Selain dengan menggunakan bawang merah dan bawang putih, Anda juga bisa menggunakan garam. Anda perlu menambahkannya dengan air hangat lalu gunakan untuk kumur maka rasa sakit gigi akan sedikit berkurang.

Jika beberapa obat sakit gigi dengan cara tradisional di atas tidak mampu menyembuhkan rasa sakit gigi pada anak Anda maka segeralah membawanya ke dokter agar tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Related posts: