Pacitan Kota Indah Dengan Sejuta Pesona

Pacitan merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur. Kota ini memang namanya tidak terlalu terkenal dalam dunia pariwisata Indonesia. Akan tetapi sejujurnya kota yang satu ini memiliki keindahan alam yang patut kita acungi jempol. Daerahnya yang terbilang tandus karena terletak di perbukitan kapur tidak membuat kota ini serta merta kehilangan pesonanya. Bahkan banyak tempat wisata yang jarang diketahui oleh masyarakat luas diluar Pacitan padahal keindahannya bisa dibilang sangat luar biasa.

Tempat Wisata Goa Di Pacitan

Kota Pacitan memang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa jadi akan sangat sayang sekali jika kalian datang berkunjung kesini tanpa mengeksplorasi seluruh keindahan tempat wisata goa yang ada. Salah satu goa yang terkenal disini adalah Goa Gong goa ini sangatlah indah jangan pernah membayangkan jika datang ke goa ini akan menyeramkan karena hal tersebut tidak benar sekali. Goa yang dinobatkan sebagai goa terindah se-Asia ini sudah memiliki penerangan yang cukup baik sehingga di dalam goa terlihat sangat bersinar. Selain itu juga terdapat tangga yang tersusun rapi sehingga kita tidak perlu kesulitan untuk berjalan di dalam goa. Goa tadi juga memiliki tujuh ruangan besar yang mana masing-masing ruangan tadi memiliki keunikannya sendiri. Ada satu ruangan yang didalam-Nya terdapat batu yang mana jika dibunyikan akan berbunyi seperti suara gong. Usut punya usut hal inilah yang mendasari pemberian nama goa ini menjadi Gong. Kemudian ada juga salah satu ruangan yang memiliki air yang sangat jernih dan namakan dengan nama Sendang Bidadari.

Selain Goa Gong ada tempat wisata goa lainnya yang bisa kalian kunjungi seperti Goa Luweng Jaran, Goa Tabuhan dan Goa Song Terus. Selain terkenal dengan goanya, kota ini juga terkenal akan pantainya yang sangat indah. Tidak kalah dengan pantai yang ada di Jogja pantai disini memiliki keindahan yang juga luar biasa. Enaknya lagi pantai yang ada di Pacitan ini belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Jadi untuk kalian yang ingin lebih menikmati suasana yang tenang pantai-pantai di Pacitan sangatlah tepat.

Related posts: