Panduan Agar Kenari Tetap Memiliki Suara Yang Merdu

Jika mengaku hobi burung maka mulai sekarang Anda harus bisa mengetahui bagaimana cara ataupun panduan agar burung yang dimiliki bisa bersuara merdu dan juga nyaring. Meskipun mengaku suka terhadap burung, namun kenyataannya masih terdapat banyak sekali orang yang kurang pengetahuan terhadap pemeliharaan burung. Sehingga pada akhirnya proses pemeliharaan pun akan sangat sederhana dan menjadikan performa burung tidak begitu memuaskan. Jika Anda masih merasa kurang pengetahuan tentang merawat burung, maka baca saja panduan ini.

Panduan Merawat Burung Kenari Yang Tepat

Untuk panduan yang kami berikan melalui hobiburung.org kali ini cukup sederhana. Sehingga para pencinta atau yang sangat menyukai burung, tentu bisa mengikuti setiap panduan yang kami berikan sekarang ini dengan mudah.

  • Selalu jaga kebersihan kandangnya

Kandang merupakan rumah burung. Jika rumahnya saja kotor dan tidak terawat maka kesehatan burung pun akan terganggu. Pasalnya dalam kandang pasti akan terdapat setumpuk bakteri dan juga kuman yang kapan saja dapat menyerang kesehatan tubuh kenari. Untuk itu mulai sekarang cobalah untuk melakukan perawatan dengan sebaik mungkin. Anda harus membersihkannya dengan rutin.

  • Selalu menyediakan air bersih

Agar performa suara burung bisa terjamin kualitasnya, maka Anda harus menyediakan air putih yang benar-benar bersih. Memang banyak pemilik burung yang merasa malas untuk mengganti air putih di dalam kandang karena bau ataupun kotor. Akan tetapi penggantian air putih ini sangatlah penting dan harus selalu dilakukan setiap harinya.

  • Selalu memberikan pakan bermutu

Kenari itu suka dengan pakan biji-bijian. Untuk itu Anda pun harus memberikan pakan tersebut sesuai dengan kesukaan burung. Setiap harinya Anda harus selalu mengganti pakan dengan yang baru. Pasalnya pakan lama pasti akan berubah menjadi kusam dan jika dikonsumsi burung, akan membuat stamina menurun atau kurang menyehatkan.

  • Lakukan penjemuran di pagi hari

Kebanyakan orang yang memiliki hobi burung pasti akan selalu menjemur burungnya ketika pagi hari. Hal tersebut dilakukan agar burung memiliki kesehatan yang lebih kuat. Penjemuran dilakukan mulai dari jam 7 sampai dengan jam 9 pagi.

Related posts: