Peluang Usaha Bagi Mahasiswa

peluang usahaUntuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi tentulah memerlukan biaya yang besar terlebih jika Anda kuliah dengan tanpa memperoleh beasiswa, tentunya akan menjadi lebih berat dalam hal biaya. Mungkin jika Anda berasal dari keluarga yang berada, biaya kuliah tidak akan menjadi masalah yang serius. banyaknya pengeluaran bagi mahasiswa seperti uang kosan, uang makan, dan beberapa keperluan kuliah membuat mereka harus lebih pandai dalam mengelola uang. Tidak sedikit dari mahasiswa yang mencari pekerjaan atau usaha sampingan untuk menambah uang bulanan mereka.

Contoh Peluang Usaha Bagi Mahasiswa

  1. Menjual pulsa

Menjual pulsa adalah salah satu usaha yang sangat menguntungkan bagi mahasiswa. hal ini dikarenakan hampir semua mahasiswa memiliki smartphone maupun handphone dan kedua alat ini tentulah membutuhkan pulsa baik pulsa untuk sim card maupun pulsa yang digunakan untuk kuota internet. Anda dapat mengambil peluang ini untuk berjualan pulsa. Mulailah dengan modal yang kecil terlebih dahulu, misal dengan modal Rp 150.000. meskipun penghasilan tidak terlalu besar tetapi uang yang Anda peroleh dapat Anda gunakan untuk menambah uang saku Anda.

  1. Bisnis onlineshop

Bisnis onlineshop tentulah sudah tidak asing lagi untuk banyak orang. Bisnis yang satu ini banyak dilakoni oleh mahasiswi. Untuk membuka sebuah onlineshop tentulah sangat mudah, Anda hanya memerlukan sebuah smartphone dan kuota internet untuk menjalankannya. Usaha ini dapat Anda lakukan di sela-sela kesibukan kuliah Anda.

  1. Berjualan jajanan di kelas

Anda dapat menjual beberapa jajanan seperti gorengan, sosis, air mineral, atau beberapa jajanan lainnya saat Anda akan kuliah. Anda dapat memesan beberapa jajanan tersebut dari berbagai tempat yang memproduksi jajanan tersebut. Tidak perlu terlalu banyak, cukup menjual 20 gorengan setiap harinya sudah dapat membuat Anda memperoleh uang jajan tambahan setiap harinya. Namun, teradang tidak sedikit mahasiswa yang malu menjalankan usaha yang satu ini.

  1. Les privat

Menjadi guru les privat adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh mahasiswa saat ini. hal ini dikarenakan banyaknya siswa yang menginginkan pendalaman materi yang mereka dapat disekolah. Modal untuk menjadi guru privat adalah Anda mampu menguasai sebuah mata pelajaran dan juga mampu menyampaikannya dengan baik kepada siswa. Mata pelajaran yang paling banyak diminati adalah mata pelajaran seperti matematika, kimia, fisika, dan bahasa inggris.

Demikian beberapa contoh peluang usaha untuk mahasiswa.

Related posts: