Peluang Usaha Budidaya Ikan

peluang usahaBagi Anda yang tidak menyukai bekerja di perusahaan ataupun terikat dengan suatu instansi yang memiliki berbagai aturan dan tata tertib yang mengharuskan Anda ini itu, pastilah Anda ingin memiliki atau membuka usaha sendiri dengan begitu Anda bisa menjadi bos untuk diri Anda sendiri tanpa harus di perintah oleh orang lain untuk mengerjakan suatu hal yang tidak Anda inginkan. Banyak orang yang memiliki niatan ingin membuka usahanya sendiri tetapi bingung ingin membuka usaha apa yang pas untuk di buat tetapi tanpa modal yang tinggi pasalnya membuka usaha sendiri berarti mau menanggung resiko apapun. Baik berhasil atau tidak usaha yang sedang Anda jalani.

Salah satu usaha yang bisa di bilang sangat recommended untuk Anda jalankan adalah usaha budidaya ikan. Pasalnya usaha ini bisa sangat menguntungkan terlebih lagi hampir semua orange membutuhkan segala jenis ikan untuk di masak baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk di jual lagi menjadi berbagai makanan yang menggugah selera maupun olahan ikan dengan berbagai macam varian. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir memikirkan kolam yang Anda gunakan. Anda bisa membuat kolam sederhana dengan terpal dan kawat. Anda bisa membuat fondasi bawah untuk medianya kemudian Anda bisa membuat rangkaian kawat tinggi keatas cukup sekitar 1 m saja tidak perlu terlalu tinggi. Dan Anda bisa memasang terpas tersebut diatasnya lalu mengisi dengan air. Dengan begitu Anda tidak perlu membuat kolam besar dengan menggali tanah yang pastinya bisa lebih sulit dan membutuhkan modal banyak.

Anda cukup mengisinya dengan jenis ikan yang Anda inginkan bisa lele, patin maupun ikan air tawar lainya. Di sarankan Anda membudidayakan ikan pemakan segalanya sehingga Anda bisa memberi makan segala macam baik itu daun maupun nasi sisa sebagai tambahan makanan utama pelet ikan. Dengan begitu Anda bisa lebih menghemat pengeluaran untuk biaya produksi ikan sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak saat Anda memanen ikan tersebut dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari Anda tentunya.

Related posts: