Peluang Usaha Dengan Kisaran Modal Yang Kecil

Banyak peluang usaha yang terdapat di sekitaran kita. Untuk memulai usaha, tidak mesti menggunakan modal yang besar. Kita juga bisa membuka usaha dengan modal yang kecil. Berikut ini akan dibahas mengenai usaha atau bisnis sederhana dengan modal yang tidak terlalu besar.

Beberapa Contoh Usaha Sederhana

Contoh usaha sederhana yang pertama bisa Anda temukan di www.siapbisnis.netyaitu les privat. Banyak mahasiswa yang menekuni bisnis sederhana ini untuk menambah tabungan dan untuk membayar biaya kuliah. Selain membuka les pelajaran sekolah, membuka les privat bahasa asing dan pelajaran bermusik juga menjadi bidang yang cukup banyak dicari pengajarnya. Pada awalnya Anda mungkin bisa mulai untuk mengajar dari rumah satu ke rumah lainnya dengan mendatangi murid-murid. Nantinya jika Anda telah dikenal banyak murid, Anda bisa membuka lokasi tempat les di rumah atau kontrakan sendiri sehingga bukan Anda yang berkeliling tetapi para murid yang akan mendatangi rumah Anda.

Usaha dengan modal kecil lainnya yaitu usaha Laundry. Jasa laundry ini sangat banyak digunakan, khususnya pada kawasan yang banyak ditempati pelajar dan mahasiswa. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa mesin cuci, pewangi laundry, setrika, meja setrika, tempat untuk jemuran yang bisa cepat mengeringkan pakaian (yang langsung terkena sinar matahari), hanger dalam jumlah yang banyak dan keperluan lainnya. Mencuci tentunya tidak terlalu susah karena jasa laundry menggunakan mesin cuci yang dapat mencuci pakaian secara otomatis. Hal yang cukup melelahkan yaitu ketika menjemur dan menyetrika pakaian, maka dari itu biasanya kisaran harga per kg untuk cuci kering, dan cuci setrika berbeda.

Usaha lainnya yaitu dengan menjual kue atau makanan ringan. Usaha makanan ringan ini dapat dikatakan sebuah bisnis yang sederhana atau kecil-kecilan. Menjual berbagai makanan ringan bisa menjadi usaha skala kecil yang dilakukan ibu-ibu muda supaya bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Sama halnya dengan usaha laundry, tempat atau kawasan yang banyak dilalui pelajar dan mahasiswa/i juga merupakan kawasan usaha snack yang berprospek tinggi. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar anak muda atau remaja menyukai makanan ringan, beda dengan kebanyakan orang tua yang tidak terlalu menyukai makanan dengan kandungan garam atau gula yang terlalu tinggi.

Related posts: