Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

peluang usahaIngin cari peluang usaha tapi hanya punya modal yang kecil? Bagi Anda yang hanya mempunyai modal tidak ada salahnya untuk memulai berwirausaha. Karena pada umumnya banyak orang besar yang sukses bermula dari orang yang kecil bahkan tidak punya apa-apa. Kunci dari kesuksesan dalam berwirausaha adalah Anda harus pandai membaca peluang. Karena sebagus apapun suatu produk jika tidak dibutuhkan orang-orang maka akan mustahil berhasil. Selain melihat peluang hal lain yang harus diperhatikan adalah tekunilah bidang usaha yang Anda sukai terlebih merupakan salah satu dari hobi Anda. Penasaran usaha apa yang tidak membutuhkan modal yang besar? Yuk langsung saja kita ulas sama-sama jenis usaha apa yang bisa dijalankan dengan modal yang rendah namun kerugiannya juga sedikit.

Contoh peluang usaha bermodal kecil diantaranya:

  1. Jenis usaha yang pertama adalah usaha makanan. Semua orang pasi membutuhkan makanan jadi kemungkinan usaha Anda untuk laku adalah tinggi. Untuk langkah awal Anda bisa membuka kecil-kecilan dulu nanti kalau sudah banyak pelanggan bisa memperluas usaha atau bisa buka cabang. Untuk jenis usahakan memiliki ciri khasnya sendiri. Usaha makan ini bisa berupa makanan berat ataupun snack ringan atau bisnis kue juga bisa.
  2. Usaha yang kedua mencoba berjualan online menjadi reseller kosmetik, pakaian hingga peralatan masak. Jualan online ini sangat mudah hanya perlu akun media sosial Anda. Namun alam melalui bisnis ini dibutuhkan kesabaran karena untuk berjualan online ini agak lebih sulit untuk meyakinkan calon customer.
  3. Bisnis jasa fotocopy atau jasa ketik. Usaha ini paling cocok untuk di daerah pinggiran atau di desa-desa karena biasanya jenis usaha ini termasuk jarang.
  4. Usaha jasa make up atau rias. Untuk memulai bisnis ini Anda dapat memulai hanya modal satu juta untuk membeli alat make up nya. Jasa ini banyak dicari terutama saat perayaan wisuda, ulang taun, ataupun acara pernikahan.

Itulah beberapa usaha contoh usaha dengan modal yang kecil. Ketika Anda bertekad untuk memulai sebuah usaha maka hal yang paling Anda harus siapkan adalah segala risiko atau kerugiannya. Jika sudah gagal sekali, ulangi lagi hingga berhasil.

Related posts: