Peluang Usaha dengan Modal Kurang dari 500 Ribu

Sekarang ini negara tengah menghadapi masalah ekonomi yang sulit. Harga berbagai barang mahal dan entah masalah ekonomi ini akan berakhir. Akan tetapi Anda tak perlu meratapi nasib sebab Anda dapat memulai usaha dengan modal sendiri. Memang banyak kalangan berpendapat bahwa memulai suatu usaha harus mempunyai banyak uang terlebih dahulu. Namun sebenarnya ada berbagai peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan modal sebesar 500 ribu. Berikut pembahasannya.

Beberapa Peluang Usaha dengan Modal Relatif Kecil

  1. Warung kopi

Hampir semua orang menyukai kopi. Warung kopi kecil tak memerlukan modal melebihi 500 ribu bila dimulai di pinggir jalan, atau mungkin di depan rumah Anda sendiri. Anda dapat membuat konsep warung duduk ataupun lesehan yang menyediakan berbagai makanan ringan dan minuman khususnya kopi.

  1. Gorengan

Makanan ini disukai oleh banyak orang. Sebagai peluang usaha sampingan, menjual gorengan bisa dilakukan sore hari setelah pulang kerja. Bahannya sendiri mudah diperoleh dan harganya murah. Usaha ini tak memerlukan banyak modal untuk bisa memulainya. Modal terbesar adalah peralatan menggoreng dan gerobak untuk berjualan.

  1. Kue

Anda gemar membuat kue? Kegemaran ini bisa menjadi peluang usaha. Banyak orang menyukai makanan manis namun malas membuatnya sendiri. Usaha pembuatan kue tak memerlukan modal besar sebab biaya yang dikeluarkan tergantung dari pesanan. Anda juga tak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat dan lain-lain. Anda bisa meminta pembayaran di awal guna membeli bahan-bahan dalam membuat kue.

  1. Pulsa elektronik

Sekarang ini semua orang memiliki handphone karena harganya semakin terjangkau. Anda bisa mencoba usaha pulsa sebab banyak orang memerlukannya. Anda hanya memerlukan handphone untuk mengirim pulsa pada handphone pembeli.

  1. Dropshipper

Sekarang ini online shop terus menjamur. Anda memiliki peluang di dunia maya dengan sistem dropshipper. Sistem ini tak mewajibkan Anda untuk mempunyai stok barang di rumah. Anda akan memesankan order pembeli pada pihak ketiga. Pihak ketiga ini yang nantinya mengirim barang pada pembeli.

Ada berbagai peluang usaha yang dapat Anda lakukan dengan modal sebesar 500 ribu. Oleh sebab itu Anda harus cermat dalam mengamati peluang.

Related posts: