Peluang Usaha Lampu Tidur Unik

peluang usahaSaat ini  bisnis kreatif sangat banyak bermunculan dan memberikan dampak yang positif untuk perekonomian bangsa kita. Salah satu jenis usaha kreatif yang tidak pernah ada habisnya ini adalah bisnis kerajinan tangan.  Dengan berbekal ide-ide kreatif dapat menyulap berbagai macam barang yang sebelumnya tidak memiliki nilai jua menjadi sesuatu yang bernilai. Misalkan bisnis mainan dari barang-barang bekas, bisnis hiasan rumah dari limbah sampah, dan lain-lainnya. Nah dalam ulasan kali ini akan membahas salah satu bisnis yang menjadikan dan sedang populer adalah  kerajinan lampu Tidur Unik. Bahkan lampu-lampu tersebut dari limbah-limbah yang tidak terpakai. Contoh dari lampu tidur unik ini adalah lampu tidur anak dengan bermacam karakter kartun seperti hello kitty, angry bird, panda dan lain-lainnya.  Cara pembuatan lampu tidur unik ini juga terbilang mudah dan bahan-bahannya cukup murah.

Cara Membuat Lampu Tidur Unik

Contoh lampu tidur yang pertama ini adalah menggunakan alat balon dan benang wol. Cara pembuatannya sangat mudah dan siapa saja dapat mencoba membuatnya. Alat dan bahan yang harus Anda persiapkan antara lain: benang wol dengan pilihan warna favorit Anda, lem kayu, gunting, kuas dan balon. Kedua adalah kain flanel sebagai bahan hiasan, gelas plastik bekas, bola lampu, kabel, colokan listrik dan stan lampu yang dapat Anda beli di perlengkapan toko elektronik.

Tata cara pembuatannya seperti berikut ini, permata-tama tiup balon kira-kira sebesar bola plastik atau bisa sesuai dengan yang Anda inginkan. Semakin besar yang Anda buat semakin banyak pula benang yang diperlukan. Kemudian siapkan lem dimasukkan ke dalam wadah gelas plastik dan beri tambahan air secukupnya agar lebih encer dan mudah direkatkan. Jika sudah, olesi balon dengan lem kayu tadi secara merata menggunakan kuas. Apabila seluruh permukaan balon sudah diberi lem maka lilitkan benang wol tadi ke semua permukaan balon hingga tebal.  Jika sudah maka lakukan kembali mengolesi lem dan lilitkan kembali benang wol ke balon. Tebalnya bola dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Kemudian tunggu hingga lem mengering kemudian lubangi balon kemudian ambil. Bola dari benang sudah terbentuk dan selanjutnya hias bola dengan kain flanel sesuai dengan keinginan Anda. Mudah sekali bukan? Itulah caranya membuat lampu tidur unik yang dapat Anda tiru. Semoga bermanfaat.

Related posts: