Pendapat Agus Yudhoyono Mengenai Krisis Rohingya

The Yudhoyono InstituteAgus Yudhoyono saat ini tengah mendapatkan amanah untuk menjadi Direktur Eksekutif dari  The Yudhoyono Institute yang baru saja di resmikan pada tanggal 10 Agustus 2017 yang lalu. Ada banyak harapan masyarakat akan berdirinya lembaga yang di sebut sebagai lembaga yang independen dan tidak merujuk pada salah satu partai politik ini. Dan AHY pun menjawab berbagai pertanyaan masyarakat tentang kapabilitasnya dalam bidang politik karena sebelumnya AHY memiliki karir di dunia yang berbeda yaitu sebagai tentara. Namun meski karirnya sudah bagus AHY tetap mantap meninggalkan karirnya tersebut untuk maju di dunia politik demi kemajuan Indonesia.

Beberapa Pendapat Agus Yudhoyono Mengenai Krisis Kemanusiaan Yang Ada di Rohingya

Saat ini isu krisis kemanusiaan yang ada di Rohingya ternyata tengah menjadi isu yang hangat di masyarakat Indonesia. Ada banyak aksi dan pendapat yang di berikan berkaitan dengan krisis kemanusiaan yang ada di Rohingya tersebut. Dan sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan yang adil dan beradab maka sudah sewajarnya Indonesia bersikap akan krisis kemanusiaan yang terjadi tersebut. Kali ini kita akan membahas tentang pendapat dari Agus Yudhoyono tentang krisis Rohingya.

Berikut ini adalah beberapa pendapat dari AHY terkait dengan krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya.

  • Aksi positif

Ada banyak jenis aksi yang di lakukan oleh masyarakat Indonesia sehubungan dengan krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya. Namun AHY berpesan pada masyarakat Indonesia seluruhnya agar supaya bisa menggunakan ide pikiran dan tenaganya untuk aksi yang lebih baik dan bisa membantu rakyat Rohingya untuk keluar dari krisis yang terjadi.

  • Dukung pemerintah

Ketimbang melakukan protes yang sama sekali tidak ada artinya untuk perubahan yang akan di alami oleh rakyat Rohingya sebaiknya lakukan aksi mendukung pemerintah jika memang anda tidak memiliki ide yang bagus untuk membantu masyarakat Rohingya.

  • Pikiran solutif

Jika anda memang tidak bisa melakukan aksi nyata untuk membantu masyarakat Rohingya yang tertindas maka akan lebih baik jika anda bisa memberikan berbagai macam pikiran yang solutif untuk bisa mengeluarkan rakyat Rohingya dari kesulitan yang di miliki mereka. Demikian beberapa pendapat mengenai krisis Rohingya dari Agus Yudhoyono.

Related posts: