Pengobatan Asam Urat Tradisional Daun Seledri

Obat asam UratBagi penderita penyakit asam urat, melakukan pengobatan asam urat tradisional sangat dibutuhkan untuk mengurangi terjadinya gejala serta mencegahnya kambuh kembali. Proses terjadinya penyakit asam urat diawali dari suatu zat dalam makanan yang bernama purin. Purin merupakan zat yang berperan untuk melumasi setiap bagian persendian di dalam tubuh manusia. Namun, kadar putin yang terlalu tinggi justru menyebabkan efek yang kurang baik terhadap kesehatan. Kadar purin yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan penumpukan dan pengkristalan asam urat pada bagian persendian. Oleh karena itu, kristal asam urat yang terbentuk akan menusuk-nusuk sehingga memberikan rasa nyeri hingga menyebabkan peradangan dan pembengkakan

Cara Pengobatan Asam Urat Tradisional Menggunakan Daun Seledri

Daun seledri yang sering Anda temui di dapur sebagai salah satu bumbu masakan untuk menambah cita rasa makanan ini juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengobati asam urat. Kandungan daun seledri yang sangat penting bagi tubuh antara lain potasium, folat, seng, vitamin A, vitamin B1, fosfor, mangan, sulfur, asam lemak esensial, klorin selenium, dan inositol. Semua kandungan tersebut dipercaya ampuh untuk mengatasi rasa nyeri sendi serta mampu mencegahnya kembali lagi. Cara pengobatan asam urat tradisional dengan daun seledri yaitu:

  1. Siapkan daun seledri yang masih segar secukupnya
  2. Cuci hingga bersih
  3. Rebus dengan air secukupnya hingga mendidih ( kurang lebih 15 menit)
  4. Saring ramuan tersebut untuk memisahkan antara air dengan sisa daun seledri
  5. Diamkan air ramuan seledri selama beberapa saat sampai suhunya turun sehingga tidak terlalu panas saat diminum
  6. Ramuan daun seledri siap diminum

Ramuan daun seledri tersebut bisa Anda konsumsi secara rutin setiap hari untuk pengobatan asam urat tradisional. Tentu saja, penyakit asam urat tidak langsung sembuh begitu saja. Karena menggunakan pengobatan tradisional, maka efek ramuan ini baru bisa dirasakan setelah beberapa bulan rutin dikonsumsi. Namun, hasilnya tentu tidak mengecewakan. Secara perlahan daun seledri mampu mengurangi gejala-gejala nyeri akibat asam urat serta mampu mencegahnya agar tidak datang kembali.

Related posts: