Penyebab Bekas Jerawat Sulit Hilang

Jerawat adalah salah satu masalah kult yang pasti selalu menjumpai setiap orang. Sebenarnya jerawat bukan sebuah penyakit. Namun, jika kehadirannya berlebihan dan mengganggu kesehatan kulit, jerawat tersebut memang harus diatasi dengan serius. Selain itu, bekas jerawat juga dianggap sebagai pengganggu utama dari penampilan. Sehingga tidak heran jika cream penghilang bekas jerawat banyak dicari orang.

Di zaman yang serba modern saat ini, penampilan memang selalu diutamakan khususnya kaum wanita. Terlebih lagi jika timbul jerawat di wajahnya. Wah, itu adalah masalah terbesar bagi wanita. Mengapa? Adanya jerawat tersebut membuat mereka tidak leluasa menggunakan make up. Belum lagi bekas jerawatnya yang sulit hilang. Mereka harus ribet dengan menggunakan cream penghilang bekas jerawat secara rutin.

Lalu sebenarnya mengapa jerawat selalu menghampiri setiap orang? Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Untuk jerawat sendiri tumbuh karena salah satu efek dari hormon tubuh. Sehingga dapat dipastikan setiap orang akan mengalami jerawatan.

Mengapa Muncul Bekas Jerawat?

Setelah jerawat sembuh, timbul lagi masalah baru yaitu bekas jerawat. Sembuhnya bekas jerawat ini lebih lama dan lebih sulit dibandingkan dengan menyembuhkan jerawat. Mengapa bekas jerawat sulit dihilangkan? Simaklah beberapa penyebab berikut:

  • Kebiasaan memencet jerawat

Memencet jerawat sangat tidak dianjurkan ketika jerawat tumbuh pada wajah Anda. Memencet jerawat sama dengan memecah jerawat secara paksa. Sehingga, bekas jerawat tersebut akan menimbulkan bekas.

  • Terlalu sering menyentuh jerawat

Menyentuh jerawat juga tidak dianjurkan. Mengapa? Karena tangan Anda belum tentu dalam keadaan bersih. Sehingga, dapat dipastikan ada banyak bakteri yang akan menempel. Hal tersebut memicu adanya bekas jerawat.

  • Gonta-ganti make up

Terlalu sering ganti make up akan memicu tumbuhnya jerawat. Terlebih lagi jika tetap menggunakan make up ketika berjerawat. Itu akan memicu bekas jerawat semakin terlihat.

  • Tidak menggunakan krim malam

Krim malam sangat berperan penting dalam menghilangkan bekas jerawat. Jika Anda malas menggunakan krim malam atau cream penghilang bekas jerawat, bekas jerawat akan lebih sulit dihilangkan.

Related posts: