Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah

Banyak sekali permasalahan wanita yang berkaitan dengan penampilan utamanya penampilan wajah kita. Salah satu permasalahan yang banyak dialami adalah jerawat. Jerawat bisa muncul di siapa saja, baik yang masih muda ataupun yang sudah tua. Ada banyak hal yang tanpa kita sadari ternyata hal tersebut sangat memicu timbulnya jerawat di wajah kita. Apa saja hal tersebut, mari kita simak penjelasan berikut.

Beberapa Penyebab Timbulnya Jerawat Di Wajah

  • Muka berminyak

Salah satu penyebab terbesar munculnya jerawat ini adalah muka kita yang berminyak. Kulit mengekskresikan keringat yang berlebihan di muka akan membuat wajah kita menjadi kotor dan banyak kuman yang menempel sehingga timbullah jerawat.

  • Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat dalam artian di sini adalah kurangnya kita mengonsumsi makanan yang sehat untuk kesehatan kulit. Kita sering melalaikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur. Makanan seperti junk food justru sangat memicu timbulnya jerawat pada wajah kita.

  • Kurang minum air bening atau banyak minum minuman bersoda

Kurangnya kita meminum air bening akan membuat peredaran darah pada kulit wajah kita menjadi lancar sehingga kita akan terhindar dari jerawat. Selain itu, dengan kita banyak meminum air akan menggantikan ion yang ada dalam tubuh kita.

  • Hormon yang bekerja pada tubuh

Di usia remaja tubuh akan memproduksi hormon dalam jumlah yang banyak. Jika hormon yang dihasilkan tubuh terlalu banyak dan tidak stabil akan membuat kita mudah terkena jerawat.

Dan masih banyak hal yang bisa menyebabkan jerawat pada wajah kita. Maka dari itu, jika kulit kita ingin bersih dan terhindar dari masalah jerawat kita harus bisa mencegah dengan adanya jerawat itu. Namun jika sudah terlanjur dan jerawat telah menjadi parah kita perlu datang ke dokter kecantikan wajah.

Maka dari itu, kita lakukan saja hal sederhana yang bisa membantu kita dalam menangani jerawat. Kita bisa memulainya dengan cara hidup sehat. Yaitu dengan makan makanan yang mengandung vitamin dan bisa membantu regenerasi kulit.

Related posts: