Perawatan Rambut Kering Paling Tepat

Masalah rambut yang kerap kali dialami oleh setiap orang adalah masalah rambut kering. Ada dua faktor yang menyebabkan rambut menjadi kering yaitu faktor luar seperti terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang cuku lama atau penggunaan produk kecantikan rambut yang banyak mengandung bahan-bahan kimia dan faktor dalam seperti hilangnya minyak alami rambut.

Apa Perawatan Rambut Kering Paling Tepat?

Rambut sering kali diibaratkan sebagai mahkota perempuan yang mana normalnya setiap perempuan akan menjaga secara baik. Sayangnya, berbagai masalah rambut yang muncul terkadang sulit sekali dihindari oleh seseorang sehingga sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan yang akan menunjang rambut cantik alami tanpa mengalami berbagai kerusakan termasuk rambut kering dan kusam.

Dalam mengatasi rambut kering tentu ada berbagai langkah yang dapat dilakukan oleh setiap orang dan pastinya setiap individu memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan rambut keringnya. Nah, berikut beberapa perawatan rambut kering bagi penderitanya antara lain adalah:

  • Pilih shampoo sesuai dengan jenis rambut

Pemilihan shampoo seharusnya memperhatikan jenis rambut karena dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

  • Menggunakan kondisioner

Penggunaan kondisioner mampu memberikan efek baik bagi rambut kering karena bisa memberikan kelembaban rambut yang hilang karena beberapa aktivitas yang tanpa sadar Anda lakukan.

  • Gunakan vitamin, serum hingga masker rambut

Vitamin, serum hingga masker yang diaplikasikan pada rambut dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut atau dengan kata lain dapat memberikan nutrisi dari luar.

  • Menghindari menggosok rambut

Menggosok rambut dengan menggunakan handuk pada saat selesai keramas memiliki efek yang besar membuat rambut menjadi kering. Penggosokan pada rambut biasanya akan memberikan efek kasar, kusut hingga rambut pecah-pecah sehingga sangat penting sekali dalam mengurangi atau bahkan menghindari menggosok rambut.

  • Tidak terlalu sering menyisir rambut

Terlalu sering menyisir rambut biasanya akan membuat minyak alami rambut hilang. Pastikan Anda menyisir rambut secara teratur yaitu pagi, sore dan juga malam. Dengan begitu, risiko hilangnya minyak alami rambut akan sedikit terkurangi.

Related posts: