Perbedaan Dan Persamaan Penyakit Diabetes Basah

DiabetesOrang mungkin belum begitu paham dengan apa yang disebut dengan penyakit diabetes, dan apa itu jenis jenisnya lalu bagaimana cara pencegahannya. Disini saya akan membahas sedikit tentang 2 jenis diabetes yang mungkin masyarakat mengenalnya yaitu diabetes basah dan diabetes kering. Akan tetapi di dalam dunia kedokteran mereka mengenal istilahnya dengan diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Lalu apakah sih perbedaan antara 2 jenis diabetes tersebut? Apakah cara penanganannya sama saja atau berbeda? Ataukah ada kesamaan diantara kedua jenis diabetes itu? Mari kita coba selesaikan masalah itu satu persatu dengan membaca artikel ini.

Apakah Perbedaan Dan Persamaan Penyakit Diabetes Basah Dan Diabetes?

Saya akan mulai dengan persamaan akan kedua penyakit tersebut, persamaannya ialah kedua penyakit itu adalah jenis penyakit diabetes dan mempunyai masalah yang sama yaitu kerusakan hormon insulin manusia. Lalu perbedaannya ialah penyakit diabetes basah ini terjadi karena kekurangan dan kerusakan hormon insulin sebab pankreas tidak dapat bekerja dengan baik, sedangkan penyakit diabetes kering ini terjadi karena kerusakan hormon insulin pada dalam tubuh. Jadi sebenarnya penyakit ini saling berhubungan diawali dengan penyakit diabetes kering terlebih dahulu kemudian menjadi basah. Itulah persamaan dan perbedaannya sudah tentu saja antara kedua penyakit tersebut perlu perawatan yang berbeda karena sebabnya pun sudah berbeda.

Meskipun begitu dua penyakit itu tetaplah bahaya, 2 jenis penyakit diabetes itu pun bisa membawa penderitanya meninggal dunia. Untuk mencegah atau mengontrol kedua penyakit tersebut sama saja yaitu, diawali dari pola makan yang diatur dengan baik perhatikanlah setiap asupan yang masuk kedalam tubuh. Pentingnya istirahat pun tak lupa, istirahat yang cukup tidak boleh kurang. Dan terakhir imbangi dengan olahraga dan jangan lupa selalu bersyukur dan bahagia. Itulah cara yang mudah untuk mencegah dan mengontrol diabetes basah maupun diabetes kering. Jadi untuk kalian yang masih sehat rawatlah tubuh kalian dengan baik dan untuk yang sudah terkena mulai sekarang jagalah tubuh kalian pastikan gula dalam tubuh kalian stabil.

Related posts: