Perkembangan Bayi 1 Bulan, Yang Diperhatikan

Perlengkapan Bayi Baru LahirMenginjak usia sebulan, tumbuh kembang si jabang bayi mulai banyak dirasakan oleh seorang ibu yang mana hal-hal tersebut sangat perlu diperhatikan oleh sang ibu agar dapat memberikan perawatan atau respon yang baik terhadap perkembangan si ibu. Perkembangan bayi 1 bulan biasanya tidak dapat dilihat kasat mata namun tetap ada perkembangan yang terjadi pada si jabang bayi. Menginjak waktu sebulan, sebagian bayi ada yang menunjukkan perkembangan-perkembangan yang dapat dilihat oleh kasat mata hingga respon tertawa, menangis dan mengeluarkan suara-suara kecil pun mulai dapat dirasakan oleh sang ibu. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang penting yang harus Anda lakukan dalam merespons perkembangan bayi Anda yang tengah memasuki usia satu bulan.

Apa Saja Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Perkembangan Bayi 1 Bulan?

Merawat dan membesarkan seorang anak bukan hal yang mudah bagi orang tua apalagi belum ada pengalaman dalam merawat dan memperhatikan perkembangan si bayi. Perubahan baik secara fisik atau pun non fisik dari tingkah si bayi dapat dirasakan mulai dari perkembangan bayi 1 bulan. Seperti contoh, umumnya bayi memang akan sedikit rewel pada sore hari, hal tersebut dapat dikarenakan bayi kelelahan dalam merespons banyak hal dalam seharian, seperti suara dan orang-orang yang berlalu-lalang di sekelilingnya.  Untuk merespons hal tersebut maka Anda dapat menenangkannya dengan pijatan lembut, memeluknya atau  dengan menimang bayinya. Menginjak usia sebulan, bayi mulai beradaptasi dengan dunia luar setelah sekian lama berada pada Rahim yang nyaman. Namun pada dasarnya, otak bayi berkembang sangat pesat. Tiap kali berinteraksi, kemampuan bayi Anda akan berkembang dalam hal cara berpikir, mengingat, dan belajar.

Perkembangan bayi 1 bulan memiliki banyak perubahan pada kondisi fisik si bayi mulai dari mulai fokus dalam melihat beberapa objek yang berada pada jarak yang dekat, merespons suara yang berada di sekitar dan lain sebagainya. Menikmati perkembangan bayi memang asyik apabila telah memiliki pengalaman atau pengetahuan merawat bayi.

Related posts: