Perpaduan Wortel dan Yoghurt untuk Masker

tips kecantikanSelain terkenal dengan kandungan Vitamin A yang bagus untuk mata, wortel juga terkenal digadang-gadang sebagai bahan alami yang bagus untuk kulit wajah. Kabarnya, wortel bisa digunakan sebagai bahan yang begitu berguna untuk memutihkan kulit berminyak. Hal ini karena wortel kabarnya bisa menyembuhkan bekas jerawat secara intensif. Lalu, bagaimana dengan masker dari wortel dan kombinasinya dengan yoghurt? Ya, yoghurt juga terkenal sebagai bahan yang sangat berguna bagi tubuh. Tentunya, Anda merasa penasaran dengan kombinasi dua bahan alami tersebut, bukan? Simak penjelasan berikut ini untuk informasi yang lebih lanjut.

Masker Wajah dengan Wortel dan Yoghurt

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kandungan wortel dan juga yoghurt sangatlah berguna bagi tubuh dan kulit. Wortel yang bukan hanya bagus untuk kesehatan mata, ternyata juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan kecantikan kulit secara alami. Begitu pula dengan yoghurt, bukan hanya dikenal sebagai bahan yang berguna untuk tubuh, yoghurt juga bisa berguna untuk memutihkan kulit, jika penggunaannya dilakukan secara teratur. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk membuat masker dari yoghurt dan juga wortel? Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa membuat masker itu sendiri di rumah Anda dan menggunakannya untuk perawatan wajah Anda.

Untuk membuat masker dari bahan wortel dan juga yoghurt, yang perlu Anda lakukan adalah memilih wortel dengan ukuran yang kecil-kecil. Kemudian kupas wortel yang sudah Anda bersihkan tersebut dan cincang hingga halus. Setelah dirasa cukup halus, campurkan yoghurt yang sudah Anda siapkan. Akan lebih baik jika yoghurt yang Anda siapkan merupakan yoghurt tanpa gula. Setelahnya, haluskan dengan blender, agar tekstur dari dua bahan tersebut pun menjadi lebih halus. Anda bisa memakai masker yang sudah Anda gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan. Layaknya penggunaan masker lainnya, diamkan hingga 20-30 menit. Cucilah wajah Anda dengan air yang cukup hangat saat membersihkan masker. Gunakan secara teratur hingga hasil yang didapatkan pun menjadi maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts: