Persiapan Senam Hamil Menjaga Kesehatan Janin

Senam Hamil 7 bulan

Senam hamil 7 bulan merupakan salah satu saran yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh selama masa kehamilan. Hal ini dikarenakan usia kehamilan yang sudah semakin mendekati masa persalinan tentu membutuhkan persiapan fisik yang matang agar proses persalinan dapat berjalan dengan lancar. Kondisi perut yang semakin membesar biasanya menghambat gerakan sang calon ibu sehingga calon ibu tidak dapat melakukan gerakan secara leluasa. Dengan melakukan senam hamil, maka Anda dapat melakukan berbagai macam gerakan sederhana akan tetapi tetap dapat menjaga kondisi tubuh. Meskipun gerakannya sederhana, akan tetapi Anda harus memilih gerakan yang tepat untuk kehamilan Anda. Jangan sampai gerakan terebut justru membahayakan sang ibu dan bayi dalam kandungan.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Senam Hamil 7 Bulan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda melakukan senam hamil 7 bulan agar kegiatan senam Anda dapat berjalan dengan lancar. Hal yang pertama adalah dengan memastikan bahwa gerakan yang akan Anda lakukan benar-benar aman. Ini bertujuan untuk menghindari risiko gangguan pada bayi yang ada di dalam kandungan Anda. Anda dapat melakukan konsultasi sebelum melakukan senam kepada dokter kandungan Anda. Hal yang kedua adalah dengan melakukan senam secara rutin. Anda tidak perlu menghabiskan waktu sampai berjam-jam untuk melakukan senam tersebut. Anda hanya perlu melakukan senam beberapa menit dalam waktu satu hari. Ini bertujuan untuk menghindari kelelahan pada diri Anda.

Hal yang ketiga adalah dengan melakukan senam didampingi oleh orang yang berpengalaman. Ini sangat penting untuk diperhatikan terutama bagi Anda yang baru pertama kali melakukan senam hamil ini. Jika tidak memungkinkan, maka Anda dapat didampingi oleh seseorang yang dapat diandalkan. Ini bertujuan agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan, maka setidaknya ada seseorang yang dapat dengan segera menolong kondisi Anda. Demikian beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum Anda melakukan senam hamil 7 bulan. Selain dengan melakukan senam hamil, Anda juga dapat menjaga kesehatan ibu dan janin dengan menjaga pola makanan, nutrisi, serta pola istirahat yang cukup dan seimbang.

Related posts: