Pesona Indah Pantai Siung Di Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta sudah sejak lama terkenal akan pesona pariwisatanya, baik itu wisata alam, wisata budaya, hingga wisata belanja dan kuliner. Bahkan hampir di tiap daerah di Yogyakarta memiliki tempat wisata unggulannya masing-masing.

Salah satu daerah di Yogyakarta yang kini mulai memikat para wisatawan ialah Gunungkidul yang memang terkenal dengan wisata alam, terutama pantainya. Pantai yang saat ini cukup popular ialah salah satunya Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta, yang mana pantai ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang terdapat di Gunungkidul, Yogyakarta.

Lokasi Pantai Siung

Pantai ini salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, tepatnya di desa Purwodadi. Pantai ini juga cukup ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan karena pantai ini sangat indah dan juga bersih. Tidak tampak banyak sampah berserakan di bibir pantai.

Selain itu, Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta ini juga memiliki pasir putih yang sangat indah sehingga tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai favorit wisatawan. Tak hanya itu, di Pantai Siung ini juga terdapat tebing yang mana tebing itu biasa menjadi spot panjat tebing. Bahkan, spot panjat tebing di pantai itu juga sudah terkenal sampai ke luar negeri, khususnya Asia Tenggara.

Lokasi pantai ini sebenarnya cukup jauh dari pusat kota. Ditambah lagi dengan akses menuju pantai ini terbilang cukup sulit, namun itu justru menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Pantai Siung berjarak sekitar 75 kilometer dari pusat kota Jogja. Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya sedikit bahwa akses jalan menuju pantai ini cukup sulit. Jalan menuju pantai yang terjal, ditambah lebar jalan yang cukup sempit membuat pantai ini agak sulit dijangkau dengan kendaraan besar.

Namun, sulitnya menempuh perjalanan menuju Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta ini akan terbayar tunai saat kita sampai di pantai tersebut. Kita akan disambut oleh pemandangan indah khas pantai selatan yang eksotis. Disana kita bisa bermain air sampai puas, atau bisa juga mencoba panjat tebing.

Related posts: