Ranjang Pasien Untuk Keperluan Rawat Inap

Pada artikel ini akan dikaji tentang berbagai jenis Tempat tidur rumah sakit. Tempat tidur untuk rumah sakit ini sangat berguna untuk menunjang kenyamanan dan kelancaran proses penyembuhan dan proses perawatan. Ketika kita hendak membeli ranjang pasien ini tidak sembarangan. Agar mengantisipasi memilih ranjang pasien yang terbaik, lebih baik kita survei terlebih dahulu produk ranjang pasien tersebut tentunya dengan mempelajari berbagai aneka katalog ataupun website di internet. Hal tersebut diperlukan agar kita bisa mendapatkan detail dari fitur produk ranjang pasien yang diinginkan dan juga dari segi harganya.

Jenis Tempat Tidur Rumah Sakit

Tempat tidur untuk rumah sakit merupakan ranjang untuk rawat inap yang dipakai seorang pasien pada tempat instansi kesehatan. Tempat tidur untuk rumah sakit terdiri dari beberapa jenis, jenis tersebut antara lain tempat tidur untuk rumah sakit tipe manual dan tipe elektrik.

Lantas apa perbedaan dari kedua tipe ranjang tersebut? Hal yang membedakan cuman dari segi penggunaan saja, jika Tempat tidur rumah sakit tipe manual, kita menggunakan semacam tuas untuk mengubah posisi ranjang. Sedangkan pada ranjang tipe elektrik, Anda hanya perlu menekan tombol pada remote control supaya ranjang pasien bisa dengan otomatis bergerak sendirinya.

Tempat tidur untuk rumah sakit yang berjenis elektrik ini menggunakan daya listrik yang berfungsi sebagai pengubah posisi tempat tidur. Sementara untuk tempat tidur untuk rumah sakit tipe manual tidak memakai daya listrik ataupun daya lainnya. Kita hanya perlu memutar bagian tuasnya saja, dengan manual maka ranjang bisa langsung berubah posisinya. Untuk bisa mengatur posisi tepat tinggi rendahnya tergantung pada kenyamanan si pengguna atau si pasien. Ranjang manual ini sering terlihat di berbagai rumah sakit dengan kamar kelas satu, dua, atau kelas tiga.

Sedangkan ranjang elektrik biasa kita temui pada ruangan VIP atau VVIP, hal tersebut dikarenakan ranjang elektrik tentunya memang lebih tinggi harganya dibanding tempat tidur untuk rumah sakit yang tipe manual. Demikian artikel tentang Tempat tidur rumah sakit ini, memahami kualitas dari ranjang pasien tentunya bisa sangat membantu proses perawatan si pasien dan meningkatkan segi kenyamanan pasien.

Related posts: