Rekomendasi Wisata Di Kota Solo

Ada beberapa lokasi wisata di sekitaran kota Solo salah satunya yaitu kebun binatang Jurug. Jika kita menyukai mengunjungi wisata satwa maka direkomendasi untuk mengunjungi kebun binatang di Solo ini. Kawasan kebun binatang wisata solo ini ada sejak dari tahun 1870. Koleksi satwa di kebun binatang ini awalnya sedikit atau hanya terdapat beberapa ekor binatang saja, tetapi seiring dengan berkembangnya kebun binatang, jumlah binatang mengalami peningkatan secara terus menerus. Perkembangan kebun binatang juga diselingi dengan fasilitas pada kebun binatang ini.

Berwisata Di Kebun Binatang Dan Taman Kota

Ada beberapa binatang yang langka di kebun binatang ini yaitu diantaranya adalah harimau asal Sumatera, merak hijau, iguana, komodo dan ada beberapa hewan unik atau langka yang lainnya. Kebun binatang ini selain memiliki koleksi satwa, juga mempunyai beragam jenis flora atau tumbuhan, koleksi tumbuhan di kebun binatang ini yaitu pohon pinus, pohon cemara, pohon flamboyan dan pohon akasia.

Koleksi pepohonan di wisata solo ini selain untuk konservasi juga difungsikan sebagai penghijauan juga untuk tempat naungan berteduh. Berbagai fasilitas yang terdapat di kawasan lokasi wisata Jurug ini cukup lengkap. Di kebun binatang ini ada beberapa kios untuk menyediakan oleh-oleh, sehingga wisatawan bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Selain keberadaan kios, kebun binatang ini juga terdapat tempat makan dengan aneka kuliner. Lokasi wisata pada kebun binatang ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata ketika berkunjung ke wilayah Solo.

Tempat wisata di solo yang lainnya yaitu Taman Bale Kambang. Tempat wisata ini terletak di kota Surakarta, jika kita mempunyai waktu luang liburan bersama keluarga, maka Taman Bale Kambang ini menjadi salah satu rekomendasi baik itu untuk tujuan berwisata ataupun hanya untuk sekedar beristirahat dan juga menikmati suasana keadaan kota Surakarta yang dekat dengan kota Solo ini. Di Taman Bale Kambang ini terdapat banyak rimbunan pohon yang membuat kita nyaman berada di sekitar sini. Di wisata solo Taman Bale Kambang juga terdapat taman yang di dalamnya terdapat beberapa hewan seperti ayam, angsa, dan juga rusa berkeliaran secara bebas di sekitaran taman.

Related posts: