Resep Masakan Indonesia Sehari-Hari Tumis Teri

resep masakan indonesiaMeskipun ikan teri itu berharga murah, namun jangan pernah meremehkan rasa dari ikan teri tersebut. Pasalnya jika Anda menggunakan resep masakan Indonesia sehari-hari tumis ikan teri yang kami bagikan di sini, pasti Anda semua akan merasa ketagihan dan ingin terus memasaknya. Bagi yang gemar rasa pedas, maka ikan teri ini juga sangat cocok menjadi media untuk menyalurkannya. Anda bisa memasak tumis ikan teri ini dengan rasa yang pedasnya sesuai selera. Anda bayangkan saja, perpaduan antara rasa pedas dan rasa asin ikan teri pasti akan sangat menggairahkan lidah yang mengonsumsinya.

Resep Masakan Indonesia Sehari-Hari Memanfaatkan Ikan Teri

Untuk bahan yang harus Anda siapkan dahulu sebelum memasak resep masakan Indonesia sehari-hari berupa tumis ikan teri ini, memang cukup bervariasi. Bahan pertama, siapkan sounnya sebanyak 200gr. Bahan kedua, siapkan kecap manis 2 sdm. Bahan ketiga kecap asin 1 sdm. Bahan keempat, minyak wijen sebanyak 1 sdt. Bahan kelima, teri jengki yang sudah digoreng sebanyak 75gr. Bahan keenam, cabai merah secukupnya atau disesuaikan dengan selera masing-masing. Bahan ketujuh cabai rawit merah sesuai keinginan. Bahan kedelapan, cabai hijau besar sesuai keinginan. Kemudian siapkan pula bahan seperti garam, daun kucai, penyedap rasa dan bubuk merica.

Selain itu persiapkan juga bumbu yang nantinya harus dihaluskan. Bumbu yang harus dihaluskan itu hanya bawang merah 8 butir dan juga bawang putih 5 siung. Langkah pembuatan paling pertama, rebus dahulu sounnya sampai lunak. Setelah itu aduklah soun dengan kecap asin, kecap manis serta minyak wijen. Setelah itu panaskanlah minyak untuk menumis bumbu-bumbu yang dihaluskan. Ketika sudah harum maka tambahkan cabai-cabaian dan juga masukkan ikan teri serta garam, gula dan merica ke dalamnya. Aduklah sampai merata, kemudian masukkan soun serta daun kucai. Resep masakan Indonesia sehari-hari bernama tumis ikan teri ini sangat mudah dilakukan. Untuk itulah resep kali ini sangat kami rekomendasikan bagi Anda yang sedang belajar memasak untuk makanan sehari-hari.

Related posts: